Sore Ini Uji Coba PSM Vs Sulut United, Ajang Unjuk Gigi Pemain Trial

Uji coba berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare

Makassar, IDN Times - PSM Makassar menjajal tim Liga 2, Sulut United pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora BJ Habibie (GBJH) Parepare, malam ini, Senin (6/6/2022).

Laga tersebut akan menjadi ajang bagi pelatih kepala Bernardo Tavares untuk melihat kemampuan seluruh pemain trial.

"Untuk pertandingan besok, persiapan kita bukan cuma selama 90 menit. Kita juga mempersiapkan tim untuk melihat apakah ada di antara para pemain yang sedang kita coba sekarang yang bisa membantu kita, atau ada yang tidak bisa," ujarnya selepas sesi latihan tim di GBJH pada Minggu sore (5/6/2022).

Baca Juga: Appi Optimistis PSM Melaju ke Semifinal Turnamen Pramusim

1. Pelatih menguji kemampuan para pemain trial

Sore Ini Uji Coba PSM Vs Sulut United, Ajang Unjuk Gigi Pemain TrialSuasana latihan para pemain PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu 5 Juni 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Saat ini ada empat pemain yang sedang mencoba peruntungannya di Juku Eja. Mereka adalah gelandang bertahan Tegar Infantrie, winger Billy Keraf, serta duo jebolan Akademi PSM yaitu gelandang serang Ananda Raehan Alif plus ujung tombak Muhammad Dzaky.

Selain itu, coach Tavares juga ingin melihat sejauh mana performa para pemain mudanya. Dari sekitar 30 pemain yang diboyong ke Parepare, terselip nama-nama di bawah 23 tahun. Seperti Renaldi, Samuel Simanjuntak, Rizky Eka Pratama, Ramadhan Sananta dan Prince Patrick Kallon. 

"Di laga uji coba terakhir (versus Persita), kita memberi waktu bermain lebih banyak untuk para pemain muda. Di laga ini kita akan mencoba melihat beberapa pemain lagi, untuk melihat seperti apa kinerja mereka untuk tim ini," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

2. Para pemain Sulut United baru sepekan lebih berlatih

Sore Ini Uji Coba PSM Vs Sulut United, Ajang Unjuk Gigi Pemain TrialSuasana latihan para pemain Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu 5 Juni 2022. (Instagram.com/sulutunited.fc)

Dari kubu lawan, Sulut United melawat ke Bandar Madani dengan kekuatan 20 pemain. Ini lantaran mereka masih dalam tahap awal membangun tim. Tercatat sudah ada delapan yang dilepas, sebelas rekrutan baru dan juga sebelas perpanjang kontrak.

Di bawah komando juru taktik anyar Jaya Hartono, tim berjuluk Gorango Utara tersebut menghadapi Juku Eja juga dengan tujuan mencari susunan yang pas di starting eleven.

"Persiapan kami cuma satu minggu, baru berlatih sejak 28 Mei lalu. Kami mengatur latihan untuk pertandingan melawan PSM Makassar. Yang pasti, persiapan untuk Liga 2 kami setting setelah uji coba tersebut," kata coach Hartono dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada hari Minggu (5/6/2022).

3. Jaya Hartono ingij melihat progres training center Dirga Lasut dkk

Sore Ini Uji Coba PSM Vs Sulut United, Ajang Unjuk Gigi Pemain TrialSuasana latihan para pemain Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu 5 Juni 2022. (Instagram.com/sulutunited.fc)

Menjajal sesama saudara Pulau Sulawesi, Mahadirga Lasut dkk hanya diminta untuk menunjukkan sejauh mana progres latihan mereka. Terlebih selepas Liga 2 2021 rampung pada akhir Desember tahun lalu, praktis sejak saat itu mereka belum pernah sekalipun berkumpul atau berlatih bersama.

"Kalau target, saya rasa tidak ada. Yang jelas, kami akan melihat sejauh mana kemampuan para pemain setelah libur panjang dari Liga 2 kemarin, termasuk untuk musim depan. Saya juga ingin melihat kemampuan mereka di posisi masing-masing," tutup Hartono.

Baca Juga: Stadion BJ Habibie Parepare Terus Bersolek untuk PSM

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya