Stadion BJ Habibie Parepare Terus Bersolek untuk PSM

Jumlah lampu ditambah, bench pemain juga dipasang

Makassar, IDN Times - Setelah pulang dari tur pre-season di Jawa, skuat PSM Makassar kembali ke kota asal untuk melanjutkan pemusatan latihan jelang musim 2022/23. Satu agenda uji coba sudah menunggu. Tapi, akan terasa istimewa lantaran anak asuh Bernardo Tavares akhirnya lakoni uji tanding di hadapan penonton.

PSM dijadwalkan menjamu tim Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie (GBJH), Parepare, pada Senin malam (6/6/2022). Pihak panitia penyelenggara juga telah menyiapkan sekitar 10 ribu lembar tiket untuk dijual ke khalayak umum, khususnya masyarakat di Kota Madani, yang ingin menyaksikan langsung aksi Wiljan Pluim dkk.

Baca Juga: Pelatih PSM Puji Performa Everton Nascimento meski Belum Cetak Gol

1. Wali Kota Taufan Pawe yakin GBJH siap menghelat uji coba

Stadion BJ Habibie Parepare Terus Bersolek untuk PSMWali Kota Parepare Taufan Pawe berpose di bangku cadangan PSM Makassar yang saat ini terpasang di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Kamis 2 Juni 2022. (Dok. Humas Pemkot Parepare)

Jalang partai Juku Eja kontra Gorango Utara, Pemerintah Kota Parepare terus bersolek. Melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, Wali Kota Taufan Pawe rutin membagikan aktivitas penambahan fitur. Yang terbaru adalah pemasangan lampu stadion di empat tiang dan deretan bench pemain.

"Alhamdulillah saya melihat dari tim teknis juga progresnya cukup memadai. Hanya satu yang mau saya optimalisasikan yaitu lighting atau pencahayaan. Karena kita rencana main malam. Mudah-mudahan diizinkan untuk itu. Kalau itu semua siap, saya rasa tidak ada masalah," ungkap Taufan dalam pernyataan tertulis yang diterima IDN Times pada Jumat pagi (3/6/2022).

2. Pemkot Parepare juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan

Stadion BJ Habibie Parepare Terus Bersolek untuk PSMSituasi terkini Stadion Gelora BJ Habibie Parepare yang akan menggelar salah satu laga uji coba PSM Makassar, Kamis 2 Juni 2022. (Dok. Humas Pemkot Parepare)

Lebih jauh, Taufan turut menyebut bahwa pihaknya terus bekerja siang-malam sejak Kamis kemarin (2/6/2022) untuk membuat GBJH layak menghelat laga uji tanding pada waktu malam. Turut pula koordinasi dengan seluruh pihak keamanan yang menjamin penonton di hari pertandingan.

"Saya harus mengatakan, progresnya dari waktu tinggal 3 hari ini lebih dari cukup untuk kita benahi yang perlu dibenahi. Kapasitas stadion ini 20 ribu orang, lebih besar dari Mattoanging (15 ribu orang, red.). Jadi kami siap untuk itu. Kami koordinasi dan terintegrasi dengan aparat Polri," ucap politisi 56 tahun tersebut.

3. Laga PSM kontra Sulut United berlangsung pada Senin malam (6/6/2022)

Stadion BJ Habibie Parepare Terus Bersolek untuk PSMFoto suasana Stadion Gelora BJ Habibie Parepare pada malam hari. (Dok. Humas Pemkot Parepare)

Berbicara tentang penerangan, Kepala UPTD PJU Kota Parepare yakni Burhanuddin menyebut pihaknya sudah bersiap sejak jauh-jauh hari

"Kesiapan khusus untuk penerangan, sebelumnya kita memang sudah siap. Ada 104 titik lampu, per titik 1000 watt itu sudah ready. Dua hari ini, dilakukan pengecekan agar dipastikan tidak ada kerusakan dan antisipasi tidak ada trouble. Itu digunakan dua hari ini" tuturnya.

Lebih jauh, pihak PSM juga turun tangan dengan menyuplai 28 titik lampu bertotal daya 2000 watt. "Jadi kita akan tambah tujuh titik per tiang. Untuk sebelumnya 1000 wat per titik, sekarang yang tambahan 2000 watt per titik. ini khusus penerangan lapangan saja, bantuan lainnya juga ada lampu sorot untuk luar lapangan," imbuh Burhanuddin.

Baca Juga: Uji Coba Persita Vs PSM: Kompak Punya Hasil Pramusim Identik

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya