Uji Coba Persita Vs PSM: Kompak Punya Hasil Pramusim Identik

Bakal saling jajal di Indomilk Arena Tangerang, Rabu 1 Juni

Makassar, IDN Times - Tur pre-season PSM Makassar di Pulau Jawa masih berlanjut. Selepas bertandang ke markas PSIS Semarang, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Indomilik Arena sebagai tamu Persita Tangerang. Duel ini akan berlangsung pada Rabu mendatang (1/6/2022).

Rencana uji coba disampaikan pihak Pendekar Cisadane melalui unggahan akun Instagram mereka, @persitafcofficial, pada Sabtu sore (29/5/2022). Sama seperti pendukung PSIS, uji tanding ini jadi momentum suporter Persita kembali ke stadion. Terakhir kali mereka menonton langsung Persita berlaga yakni pada Maret 2020.

1. PSM baru saja dibekuk PSIS dengan skor 2-1

Uji Coba Persita Vs PSM: Kompak Punya Hasil Pramusim IdentikPemain PSM Makassar Manda Cingi (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Carlos Fortes (kanan) dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu 28 Mei 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Catatan pramusim PSM sendiri cukup berimbang. Dari tiga pertandingan, anak asuh Bernardo Tavares masing-masing kantongi sekali kemenangan, imbang dan kalah.

Bersua tim Liga 3 Persim Maros di uji coba pertama, Sabtu 21 Mei lalu, mereka menang dengan skor telak 4-0. Gol-gol tersebut dicetak oleh Rizky Eka, Vivi Asrizal Erwin Gutawa dan Yance Sayuri.

Lalu pada Selasa 24 Mei, Rasyid Bakri cs ditahan imbang oleh OTP37 Mamuju yang bermaterikan banyak penggawa Akademi PSM. Tertinggal lebih dulu, gol penyama lahir dari sundulan striker Muhammad Dzaky Asraf di pengujung waktu normal.

Terakhir yakni kekalahan 2-1 di kandang PSIS. PSM sempat unggul lebih dulu berkat lesatan Dallen Doke (8'), tuan tumah berbalik unggul berkat own goal Safrudin Tahar dan sepakan Carlos Fortes di injury time babak kedua.

2. Persita meraih masing-masing sekali menang, imbang dan kalah

Uji Coba Persita Vs PSM: Kompak Punya Hasil Pramusim IdentikSuasana partai uji coba Persita Tangerang versus Persikabo 1973 di Indomilk Arena, Sabtu 28 Mei 2022. (Instagram.com/persita.official)

Bagaimana dengan catatan Persita? Dari tiga partai uji coba, anak asuh Angel Alfredo Vera juga alami hal serupa: sekali menang, imbang dan kalah.

Pendekar Cisadane menaklukkan tim Munial Sport Group (MSG) tiga gol tanpa balas dalam uji coba tertutup di Indomilk Arena, Sabtu 21 Mei silam. Mereka lalu bermain imbang 1-1 dengan Timnas U-19 saat berjumpa di Stadion Madya GBK Jakarta pada Rabu 25 Mei.

Yang terbaru, Bae Sin-yeong dkk kalah 1-2 dari Persikabo 1973 dalam uji coba Sabtu pagi kemarin (28/5/2022). Dua angka Laskar Padjadjaran dicetak oleh Renan Farias dan Gustavo Freire. Persita cuma bisa membalas lewat gol Ghozali Siregar.

Baca Juga: Dibekuk PSIS, Tavares: PSM Masih Butuh Pemain Berkualitas

3. Bernardo Tavares masih butuh pemain baru dengan jam terbang tinggi

Uji Coba Persita Vs PSM: Kompak Punya Hasil Pramusim IdentikPelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat memimpin sesi latihan di Lapangan Bosowa Sport Center, Sabtu 14 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Pelatih kepala Persita, Angel Alfredo Vera, menyebut laga kontra PSM berguna untuk mengasah kerja sama tim. Terlebih anak asuhnya kian kompak.

"Dua gol lawan terjadi karena kesalahan elementer. Yang pasti tim ini akan terus berkembang dan terus menjalani uji coba untuk mematangkan permainan lagi," ungkap Vera usai menjajal Persikabo, seperti dilansir situs resmi Persita.

Sedangkan Bernardo Tavares dari kubu PSM mengaku masih butuh rekrutan berpengalaman agar bisa berbicara banyak di ajang AFC Cup.

"Semua pemain saya sudah bekerja keras di laga uji coba dan selama latihan. Tapi saya perlu tenaga baru sarat pengalaman untuk meningkatkan kualitas, membantu para pemain ini berkembang dan demi performa bagus," kata Tavares dalam sesi jumpa pers duel versus PSIS, Sabtu sore (28/5/2022).

Baca Juga: PSM Makassar Kalah 2-1 dari PSIS Semarang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya