Comscore Tracker

Soal Calon Legiun Asing PSM Makassar, Ini Bocoran Tavares

Pemain asing disiapkan untuk pos bek tengah dan ujung tombak

Makassar, IDN Times - Sepekan jelang batas akhir pendaftaran pemain untuk ajang AFC Cup 2022, PSM Makassar belum mengumumkan satu pun perekrutan pemain asing.

Seolah membaca rasa penasaran publik, pelatih kepala Bernardo Tavares memberi bocoran perihal para tenaga impor. Ia mengaku sudah mengantongi tiga nama untuk pelengkap slot asing tersisa.

"Kita akan merekrut bek tengah dan seorang striker. Adapun posisi lainnya adalah kejutan," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Rabu malam (18/5/2022).

Baca Juga: Dilepas Dewa United, Rivky Mokodompit Kembali ke PSM

1. Semuanya belum pernah merumput di Indonesia

Soal Calon Legiun Asing PSM Makassar, Ini Bocoran TavaresPelatih kepala Bernardo Tavares berbicara selepas sesi latihan skuad PSM Makassar di Lapangan Bosowa Sport Center, Rabu 11 Mei 2022. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Berbicara lebih jauh, juru taktik asal Portugal itu enggan berbicara banyak tentang apakah salah satu atau semua pemain asing tersebut pernah merumput di Indonesia.

"Wah, saya ingatnya mereka semua belum pernah bermain di sini," jawab coach Tavares saat ditanyai oleh awak media perihal negeri asal para calon tenaga baru PSM.

Kendati demikian, ia menegaskan publik akan tahu siapa saja mereka begitu urusan administrasi rampung.

2. Tavares enggan merinci hal lain demi menjaga rahasia

Soal Calon Legiun Asing PSM Makassar, Ini Bocoran TavaresPelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memimpin latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Center pada Rabu 11 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara lebih jauh, Tavares mengaku tak bisa mengungkap lebih banyak lantaran rumitnya proses negosiasi dan potensi hal lain yang datang dari pihak agen.

"Jadi ketika mereka sudah tiba di Makassar, jalani tes medis dan menandatangani kontrak, di situ kita mantap mengatakan bahwa merekalah pemain baru tim ini," paparnya.

"Untuk sekarang, saya tidak bisa mengatakan apapun karena kalian sangat lihai untuk urusan rumor," canda eks pelatih IFK Helsinki tersebut.

3. Rumor tentang Marko Simic kini meredup

Soal Calon Legiun Asing PSM Makassar, Ini Bocoran TavaresPemain PSM Makassar Sutanto Tan (kiri) berusaha mengadang pemain Persija Jakarta Marko Simic (kanan) dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/22 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa 7 Desember 2021. (Instagram.com/persija)

Kendati demikian, beberapa nama santer dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan PSM. Ada Marko Simic, meski pernyataan Tavares membuat rumor tersebut redup. Belakangan mencuat pula Nixon Guylherme, striker asal Brasil dari klub Kelantan FA.

Sejauh ini, Pasukan Ramang baru resmi menggaet tiga tenaga anyar. Mereka adalah bek kiri Samuel Christianson, kiper Rivky Mokodompit ditambah Vivi Asrizal yang musim lalu membela Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga: Tambah Tenaga Sektor Depan, PSM Makassar Gaet Vivi Asrizal

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya