Setelah Tavares, PSM Perpanjang Kontrak Empat Staf Pelatih

Jadi persiapan pertama Juku Eja menuju musim 2023-24

Makassar, IDN Times - Jelang musim 2023-24, PSM Makassar mulai pengumumkan siapa saja yang bertahan. Pada Sabtu kemarin (6/5/2023), manajemen resmi memperpanjang kontrak para staf pelatih yang selama ini mendampingi pelatih kepala Bernardo Tavares.

"PSM Makassar dengan bangga mengumumkan telah resmi memperpanjang kontrak tiga asisten pelatih dan pelatih kiper. Mereka adalah Paulo Renato, Ahmad Amiruddin, Ronald Fagundez dan Alan Haviluddin," demikian petikan pernyataan resmi klub melalui situs resminya.

1. Paulo Duarte (dua dari kanan) akan mendampingi PSM hingga akhir musim 2025-26

Setelah Tavares, PSM Perpanjang Kontrak Empat Staf PelatihPara staf pelatih PSM Makassar dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga, Februari 2023. (Instagram.com/ahmadamiruddin6310)

Keempatnya mendapat perpanjangan kontrak yang masing-masing berbeda. Paulo Duarte, yang bekerja sejak 10 Mei 2022, mendapat tambahan tiga tahun atau hingga musim 2025-26. Ini sama dengan durasi kontrak baru yang diteken oleh Bernardo Tavares pada Februari lalu.

Sementara itu, asisten pelatih Ahmad Amiruddin mendapat dua tahun alias baru selesai pada 2024-25. Pelatih fisik Ronald Fagundez dan pelatih kiper Alan Haviluddin sama-sama diperpanjang masa kerjanya untuk satu tahun.

2. Ahmad Amiruddin (kanan) kembali ke PSM setelah enam tahun di Borneo FC

Setelah Tavares, PSM Perpanjang Kontrak Empat Staf PelatihPara staf pelatih PSM Makassar dalam sesi latihan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Februari 2023. (Instagram.com/ahmadamiruddin6310)

Sebelum mendampingi Bernardo Tavares, Paulo Duarte menjadi asisten manajer dan pelath fisik klub kasta ketiga Portugal yakni CD Fátima SAD pada musim 2020-21. Ahmad Amiruddin, yang sempat bermain untuk PSM pada dekade 2000-an, menjadi asisten pelatih Juku Eja musim ini setelah ikut dalam tim pelatih Borneo FC sejak 2016.

Alan Haviluddin dikenal sebagai salah satu pelatih kiper kawakan yang sudah pernah bekerja untuk Arema Cronus (2015-16), Madura United (2016-17), Persipura Jayapura (2017-19) hingga Bhayangkara FC (2022-22). Sedangkan Ronald Fagundez baru meniti karier sebagai staf pelatih tahun lalu.

Baca Juga: PSM Juara Liga 1: Pluim Pemain Terbaik, Tavares Pelatih Terbaik

3. Mereka diharap bisa memberi prestasi lain untuk Juku Eja pada masa mendatang

Setelah Tavares, PSM Perpanjang Kontrak Empat Staf PelatihPara staf pelatih PSM Makassar berpose selepas laga Liga 1 2022-23 di Stadion Pakansari Cibinong Kab. Bogor. (Instagram.com/ahmadamiruddin6310)

Setelah bahu membahu mengantar Pasukan Ramang ke podium juara Liga 1 2022-23, keempatnya diharap bisa menorehkan catatan emas lagi. "Manajemen PSM Makassar berharap semoga perpanjangan kontrak mereka, mampu mendatangkan prestasi demi prestasi lainnya di masa mendatang," demikian penutup pernyataan tersebut.

Saat ini, para pemain dan staf pelatih PSM sedang menjalani masa libur. Agenda terdekat mereka adalah play off perebutan satu tiket menuju babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023-24 pada Juni mendatang.

Baca Juga: Rekam Jejak Bernardo Tavares, Otak Kesuksesan PSM Juara Liga 1

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya