Ruud Voll Bakal CEO Baru PSM? Ini Jawaban Manajemen Juku Eja

Ruud adalah promotor sepak bola berdarah Toraja

Makassar, IDN Times - Baru-baru ini, suporter dihebohkan dengan rumor bahwa Ruud JC Voll akan menjadi CEO baru PSM Makassar. Hal tersebut berasal dari foto-foto Ruud bersama Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus dan Munafri Arifuddin di akun Facebook pribadinya, hari Minggu lalu (22/10/2023).

Promotor sepak bola blasteran Belanda-Indonesia itu menemui dua pejabat teras operator kompetisi Indonesia yang berkunjung ke Negeri Kincir Angin beberapa waktu lalu. Salah satu tempat yang disambangi adalah kantor Ajax Amsterdam.

Baca Juga: 6 Catatan Istimewa PSM usai Bekuk Arema, Dua Striker Pecah Telur

1. Diungkapkan dalam unggahan swafoto bersama Ferry Paulus dan Munafri Arifuddin

Ruud Voll Bakal CEO Baru PSM? Ini Jawaban Manajemen Juku EjaTangkapan layar unggahan swafoto Ruud JC Voll bersama Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus. (Facebook.com/ Rudy J C Voll)

Dalam keterangan unggahannya, Ruud menulis seolah sudah "mengantongi restu" dari Ferry Paulus dan Munafri Arifuddin untuk menjabat CEO PSM Makassar. Foto-foto tersebut diunggah secara terpisah, tapi dengan narasi caption yang identik.

"Selamat datang di Amsterdam, Belanda, Appi'. Terima kasih banyak atas dukungannya Ruud Voll menjadi CEO PSM Makassar," tulis Ruud pada swafoto kebersamaannya dengan Munafri Arifuddin. Appi' sendiri menjabat sebagai Komisaris Utama PT. PSM sejak September 2022.

2. Penggantian CEO PSM harus melalui mekanisme RUPS terlebih dulu

Ruud Voll Bakal CEO Baru PSM? Ini Jawaban Manajemen Juku EjaDirut PT PSM yang baru, Sadikin Aksa (kiri) dan Dirut lama Munafri Arifuddin (kanan) dalam RUPS yang digelar di Makassar pada Senin 26 September 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Menyoal kabar tersebut, manajemen PSM Makasar melalui Media Officer Sulaiman Abdul Karim menepis jauh-jauh isu bahwa CEO akan diganti dalam waktu dekat. Terlebih masa kerja Sadikin Aksa sebagai orang nomor satu PT. PSM baru berjalan satu tahun satu bulan.

Selain itu, penggantian pejabat CEO pun harus melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sehingga tak semudah membalikkan telapak tangan.

"Lagian kalau mau ganti CEO 'kan lewat RUPS dulu. Nah, ini kan tidak ada RUPS digelar. Kok ujug-ujug ganti CEO?" ujar Sulaiman dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Senin (23/10/2023).

3. Ruud Voll (kiri) jadi sosok penting di balik kedatangan Fritz Korbach pada musim 2005

Ruud Voll Bakal CEO Baru PSM? Ini Jawaban Manajemen Juku EjaUnggahan swafoto kebersamaan Ruud JC Voll bersama Komisaris Utama PT. PSM yakni Munafri Arifuddin, Agustus 2022. (Facebook.com/Rudy J C Voll)

Ruud JC Voll adalah promotor sepak bola kelahiran Makassar yang saat ini berdomisili di Belanda. Masih memiliki darah Toraja, ia jadi sosok penting dalam kedatangan mendiang Fritz Korbach sebagai juru latih PSM. Masuk pada putaran kedua Ligina 2005, pelatih kelahiran Jerman tersebut membawa Juku Eja ke babak 8 besar.

Ia juga pernah membawa Irvin Museng (top skorer Danone Cup 2005) ke tim muda Ajax Amsterdam pada 2006 silam, saat usia Irvin masih 13 tahun. Ruud juga pernah menyita publik sepak bola nasional saat berencana membawa Boaz Solossa ke klub Belanda yakni VVV Venlo di tahun 2011 lalu. Sayang, rencana tersebut gagal terlaksana.

Baca Juga: Pelatih PSM Singgung Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Sedikit

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya