Rekrut Juru Gedor, PSM Makassar Datangkan Patrich Wanggai

Rekrutan baru Juku Eja jelang Piala Menpora 2021

Makassar, IDN Times - Di tengah persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021, PSM Makassar mendaratkan pemain baru. Dia adalah Patrich Wanggai, penyerang yang musim lalu berseragam Persebaya Surabaya.

Striker 32 tahun tersebut telah berada di Makassar sejak Rabu (10/3/2021) siang. Patrich pun sudah mengikuti sesi latihan bersama pemain-pemain PSM lainnya di Bosowa Sport Center sore tadi.

Patrich menyebut manajemen Juku Eja sudah membidiknya sejak dilepas oleh kubu Bajul Ijo pekan lalu. Kesamaan karakter permainan pun jadi alasannya mendarat di Makassar.

"Yang pasti PSM yang serius ingin memakai tenaga (saya). Sama-sama timur, pas. Cocok," ungkapnya kepada awak media setelah usai latihan bersama.

1. Patrich Wanggai sebelumnya memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2020

Rekrut Juru Gedor, PSM Makassar Datangkan Patrich WanggaiRekrutan baru PSM Makassar, Patrich Wanggai, saat berlatih bersama pemain lain di Bosowa Sport Center, Rabu 10 Maret 2021. (Dok. PSM Makassar)

Bagi pemain kelahiran Nabire, 27 Juni 1988 tersebut, bergabung dengan PSM ibarat pulang kampung. Terakhir kali Patrich memperkuat klub Indonesia timur yakni pada Liga Super Indonesia 2013, di mana ia berseragam Persipura Jayapura.

Setelahnya, sosok yang mencuat bersama Persidafon Dafonsoro itu melanglang buana ke sejumlah kesebelasan. Mulai dari T-Team yang kini menjadi Terengganu FC II (2014), Sriwijaya FC (2015), Karketu Dili (2016) kemudian Madura United (2016).

Masuk era Liga 1, Patrich berturut-turut bermain untuk Borneo FC (2017), kembali ke Sriwijaya FC (2018), dipinang Persib Bandung (2018), dikontrak tim promosi Kalteng Putra (2019) sebelum berseragam hijau kebesaran Persebaya pada 2020.

2. Patrich optimistis PSM bisa tampil baik di Piala Menpora 2021 meski cuma andalkan pemain lokal

Rekrut Juru Gedor, PSM Makassar Datangkan Patrich WanggaiRekrutan baru PSM Makassar, Patrich Wanggai, saat berlatih bersama pemain lain di Bosowa Sport Center, Rabu 10 Maret 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski didatangkan khusus untuk membela PSM di Piala Menpora 2021, pihak manajemen menyiapkan opsi perpanjangan kontrak untuk Liga 1 2021/22 andai Patrich tampil moncer di ajang pemanasan tersebut.

Menyoal persaingan di Grup B, ia mengaku optimistis Pasukan Ramang bisa tampil baik kendati dipastikan turun dengan menggunakan tenaga pemain lokal.

"Tidak ada masalah. Dua kali 45 menit yang menentukan siapa yang menang dan kalah. Mau di grup mana pun, pasti teman-teman semua siap," lanjut Patrich.

Banyak pihak menyebut Grup B sebagai "grup neraka" sebab diisi oleh tim-tim berkualitas. Ada Persija (juara Liga 1 2018), Bhayangkara FC (kampiun Liga 1 2017), Borneo FC (runner-up Piala Presiden 2017) plus PSM Makassar sang jawara Piala Indonesia 2018/19.

Baca Juga: Sambut Piala Menpora, Pemain PSM Makassar Berlatih Mulai 1 Maret

3. Saat ini tim pelatih Juku Eja masih menyeleksi beberapa pemain untuk turnamen pramusim

Rekrut Juru Gedor, PSM Makassar Datangkan Patrich WanggaiPara pemain PSM Makassar saat mengikuti sesi latihan persiapan Piala Menpora 2021 di Bosowa Sport Center, Selasa 9 Maret 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Patrich bakal diplot sebagai juru gedor PSM. Usai hengkangnya Giancarlo Rodrigues dan Ferdinand Sinaga, praktis tak ada lagi penyerang murni di skuad yang kini diasuh Syamsuddin Batola tersebut.

Selain itu ada beberapa pemain yang sedang jalani seleksi masuk tim utama. Di antaranya Kurniawan Karman (Barito Putera), Erwin Gutawa (Sriwijaya FC), Ahmad "Ucok" Hari (PSCS Cilacap), Muhammad Rasul (Persiba Balikpapan), Fahri Caesar (PON Sulsel) dan Raymond Tauntu (PSIM Yogyakarta).

Agaknya, PSM masih berencana merekrut sejumlah pemain baru untuk Piala Menpora. Tiga nama yang santer dikabarkan segera merapat adalah winger Zulham Zamrun, gelandang Aditya Putra Dewa serta bek tengah Nurhidayat Haji Haris.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Tinggalkan PSM Makassar untuk Gabung Persib Bandung

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya