Comscore Tracker

PSM Vs Persik Berakhir Tanpa Gol, Misi Menang Juku Eja Gagal Lagi

Juku Eja tetap tak bergeser di peringkat 11 klasemen

Makassar, IDN Times - PSM Makassar cuma bisa memetik satu poin di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/22. Bersua Persik Kediri di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada Selasa sore (18/1/2022), laga tersebut berkesudahan dengan skor kacamata 0-0.

Dalam susunan tim utama yang diturunkan, PSM mencadangkan Yakob Sayuri. Sebagai gantinya adalah Rizky Eka Pratama yang sebelumnya lebih sering turun di babak kedua. Dua pemain asing anyar yakni Adam Mitter dan Golgol Mebrahtu duduk di bangku cadangan.

Sedangkan dari sisi Persik, tiga pemain yang terkena akumulasi kartu sudah kembali dipasang. Mereka adalah Risna Prahalabenta dan Dionathan Machado. Tak ada nama Adi Satryo di daftar pemain lantaran dipanggil ke Timnas. Dikri Yusron pun jadi pengganti si kiper muda.

Sejak sepak mula, kedua tim bermain terbuka untuk mencari gol. Tapi, mayoritas serangan selalu berakhir buntu. Baik digagalkan kiper atau dipotong oleh bek. Alhasil tak banyak peluang bisa diperoleh.

Masuk menit ke-30, bentuk permainan masing-masing kedua kesebelasan mulai terbentuk. PSM mengandalkan serangan dari sayap dan build-up dari kaki ke kaki. Sedangkan Persik memakai taktik direct ball mengandalkan umpan jauh dari lini belakang.

Persik tampil menekan di pengujung babak pertama. Pada menit ke-34, striker Youssef Ezzajjari menyambut bola gantung Fahmi Al Ayyubi dengan kepala. Sayang, sundulannya masih lemah dan bisa ditangkap kiper PSM Hilman Syah.

Tiga menit berselang, Ezzajjari kembali mengancam. Mendapat ruang di kotak penalti, ia langsung menembak bola. Tapi sepakannya masih lemah dan mampu diamankan.

Tepat di menit akhir babak pertama, Hilman Syah berjibaku mengamankan gawang dengan satu tangan. Pasalnya, sundulan Dionathan Machado nyaris lepas dari jangkauan. Beruntung, Dionathan dianggap sudah berada di posisi offside. Skor kacamata iringi kedua tim masuk masa turun minum.

Keluar dari kamar ganti, kedua tim merombak susunan pemain. Di PSM, gelandang muda Rafly Asrul masuk mengisi pos Delvin Rumbino. Adapun Persik memilih Agil Munawar mengganti Arthur Irawan.

Peluang pertama akhirnya didapat PSM pada menit ke-50 lewat tendangan bebas Ferdinand Sinaga. Tapi bola melambung tipis dari sasaran.

Youssef Ezzajjari kembali mendapat peluang emas saat laga berumur 61 menit. Sepakannya dari luar kotak penalti mampu dimentahkan Hilman Syah yang masih tampil solid.

Pada pertengahan babak kedua, Juku Eja menurunkan dua pemain muda yakni Rafly Asrul dan Prince Patrick Kallon. Turut pula Yakob Sayuri dengan tujuan menambah daya dobrak. Meski demikian, 

Hingga pengujung waktu normal, pertahanan kedua tim masih bisa menjaga fokus. Lini belakang PSM malah bisa tampil apik dengan gagalkan dua peluang on target Persik. Masing-masing adalah sundulan Muhammad Fisabillah (86') dan tembakan Jeam Sroyer dari sudut sempit (90+1').

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Yudhi Nurcahya, laga berakhir tanpa gol. Satu poin membuat posisi kedua tim tak berubah di klasemen sementara. PSM posisi ke-11, dan Persik bertengger di peringkat ke-14.

Berikut ini susunan pemain masing-masing kesebelasan :

PSM (4-3-3)

Hilman Syah (GK); Dallen Doke (Zulkifli Syukur, 90+1'), Ganjar Mukti, Hasyim Kipuw, Abdul Rachman; Muhammad Arfan, Delvin Rumbino (M. Rafly Asrul, 46'), Wiljan Pluim; Anco Jansen, Ferdinand Sinaga (Yakob Sayuri, 72'), Rizky Eka Pratama (Prince Patrick Kallon, 65')

Persik (4-3-3)

Dikri Yusron (GK); Arthur Irawan (Agil Munawar, 46'), Andri Ibo (Muhammad Fisabillah, 43'), Risna Prahalabenta, Yusuf Meilana; Adi Eko Jayanto, Muhammad Taufiq, Dionathan Machado; Antoni Putro Nugroho (Faris Aditama, 78'), Youssef Ezzajjari (Muhammad Ridwan, 89'), Fahmi Al Ayyubi (Jeam Kelly Sroyer, 89')

Baca Juga: PSM Vs Persik, Misi Pasukan Ramang Mendaki Klasemen

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya