Comscore Tracker

PSM Vs Persela, Tuan Rumah Tepikan Masalah Krisis Pemain

Amido Balde berpotensi jalani debut di pertandingan ini

Minggu 1 September 2019, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging - Makassar, 19.00 WITA

Makassar, IDN Times - PSM siap jalani pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 dengan menerima lawatan Persela. Hanya ada satu misi penting bagi tuan rumah, yakni mendulang poin penuh. Papan klasemen masih bisa didaki, dengan catatan mereka harus menjaga konsistensi.

Adapun tim biru langit menyambangi Mattoanging dengan modal rasa percaya diri berlebih. Pasca melibas PS TIRA-Persikabo dengan skor telak 6-1 pekan kemarin, anak asuh Nil Maizar langsung menebar ancaman. Hasil maksimal dibidik, meneruskan tekad merangkak dari jerat papan bawah.

Menilik catatan, Juku Eja masih dominan. Dari tujuh pertemuan sejak 2016, PSM berhasil menundukkan Persela sebanyak tiga kali. Dua sisanya berakhir kekalahan, ditambah sepasang imbang. Namun ingatan kala tim asal Lamongan tersebut permalukan PSM di rumah sendiri musim silam belumlah luntur dari benak.

1. Pelatih PSM, mewaspadai motivasi berlipat sang tamu

PSM Vs Persela, Tuan Rumah Tepikan Masalah Krisis PemainLiga-Indonesia.id

Pelatih kepala PSM yakni Darije Kalezic mewaspadai motivasi berlebih sang tamu. Kemenangan telah atas Laskar Pajajaran akan membakar semangat Persela saat menyambangi Mattoanging. Namun PSM masih memiliki senjata lainnya, yaitu dukungan suporter.

"Kita sejauh ini sukses mengamankan seluruh poin di kandang. Tujuan pada laga esok (Minggu, 1/9) tidak berubah untuk memberikan segalanya. Dan saya juga berharap stadion bisa penuh dan meraih hasil maksimal," katanya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (31/8).

Namun yang menjadi satu-satunya permasalahan kini adalah skuad tak ideal. Setelah delapan pemain harus absen lantaran berbagai sebab, coach Kalezic kemungkinan akan memasang pemain lapis dua. Rotasi posisi pemain bisa jadi opsi kedua. Sedang dua rekrutan baru, Raphael Maitimo dan Amido Balde, siap turun sebagai starter.

Baca Juga: Head to Head PSM vs Persela, Sang Tamu Punya Penyerang Ulung

2. Persela siap mengulang memori manis di Mattoanging semusim silam

PSM Vs Persela, Tuan Rumah Tepikan Masalah Krisis PemainInstagram.com/perselafc

Dari kubu Persela, Nil Maizar selaku juru taktik tak mau terlena dengan krisis pemain yang tengah melanda tuan rumah. Pelatih 49 tahun tersebut tetap yakin bahwa PSM masih punya segudang ancaman. Dia hanya berfokus pada analisis apakah kondisi tersebut membawa keuntungan atau tidak.

"Bagi saya, ini sebaga informasi saja. Tidak menjamin juga pemain pilar berkurang maka kekuatan PSM juga berkurang. Saya sebagai pelatih, itu hanya informasi untuk menentukan taktikal saja," papar mantan arsitek Timnas Indonesia tersebut dalam kesempatan terpisah.

Hanya ada satu pemain absen dari rombongan Persela ke Kota Daeng yakni bek tengah Mochammad Zaenuri (akumulasi kartu kuning). Namun palang pintu Mawouna Amevor yang baru saja sembuh dari cedera siap bermain sejak menit pertama bersama Arif Satria. Selebihnya, Laskar Joko Tingkir bakal turunkan sejumlah pilar andalan, salah satunya Alex dos Santos sang top skorer sementara Liga 1 2019.

3. Jika tak ada aral melintang, Amido Balde bakal lakoni debut sebagai pemain Juku Eja di laga ini

PSM Vs Persela, Tuan Rumah Tepikan Masalah Krisis PemainInstagram.com/psm_makassar

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSM (4-3-3)

Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam Bahar, Aaron Evans, Abdul Rahman Sulaeman, Beny Wahyudi; Raphael Maitimo, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; Wiljan Pluim, Amido Balde, M Rahmat

Persela (4-2-3-1)

Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul Walidain, Arif Satria, Mawouna Amevor, Eky Taufik; Lucky Wahyu, Kei Hirose; Rafinha, Delvin Rumbino, Sugeng Efendi; Alex dos Santos

Baca Juga: PSM Makassar vs Persela Lamongan, Krisis Pemain Juku Eja Kian Gawat

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You