PSM Vs Dewa United, Lanjutkan Tren Sapu Bersih!

Juku Eja diminta waspada saat menjajal tim tamu

Makassar, IDN Times - Pertandingan antara PSM Makassar dan Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare Rabu sore ini (1/3/2023) akan menjadi laga yang menarik. Tim tuan rumah sedang dalam tren sapu bersih dengan enam kemenangan beruntun dan akan berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

Namun, Dewa United tidak akan mengibarkan bendera putih dengan mudah, meski menghadapi lawan yang sedang dalam performa yang impresif. Setelah mengalami kekalahan dari Bali United, tim promosi ini memiliki misi untuk menebus hasil buruk tersebut dan menjaga mental para pemain agar tidak terpengaruh oleh reputasi angker dari stadion lawan. Mereka akan berusaha keras untuk mengamankan poin dari kandang PSM.

Baca Juga: Antarlini PSM Makassar Vs Dewa United, Duel Para Penyerang Timnas

1. Para pemain PSM diminta tak cuma terfokus pada satu-dua pemain saja

PSM Vs Dewa United, Lanjutkan Tren Sapu Bersih!Salah satu momen laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022-23 antara PSM Makassar versus Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, 19 Februari 2023. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Pelatih kepala PSM, Bernardo Tavares, tak mau meremehkan tim tamu meski duduk di posisi 14 klasemen sementara. Tapi itu bukan gambaran kemampuan Tangsel Warriors sesungguhnya. Kedatangan Jan Olde Riekerink sebagai juru taktik anyar dan perekrutan pemain berkualitas disebut mampu mendongkrak kualitas lawan.

Lantas apakah ada pemain tertentu yang Tavares waspadai? "Dewa United bukan cuma Egy Maulana Vikri saja. Mereka punya pemain lokal dan asing bagus juga. Apalagi mereka ada peningkatan di putaran kedua ini," ungkapnya dalam sesi jumpa pers pada Selasa kemarin (28/2/2023).

"Pertandingan besok menjadi pertandingan yang sulit juga untuk kita. Harus melihat mereka bukan secara individual tapi secara kolektif, Dewa United adalah tim yang bagus," sambung Tavares.

2. Dewa United ingin membuktikan bahwa mereka bukan sekadar penggembira

PSM Vs Dewa United, Lanjutkan Tren Sapu Bersih!Selebrasi Egy Maulana Vikri dengan para pemain Dewa United, saat membobol gawang Madura United, Kamis (2/2/2023). (Dok. Dewa United).

Di sisi lain, kubu Dewa United enggan merasa inferior di Parepare. Melawan tim pemuncak klasemen, mereka justru ingin membuktikan bahwa Majed Osman dkk bukan sekadar penggembira. Terlebih catatan tandang mereka di putaran kedua pun cukup apik. Menang dua kali, sepasang hasil imbang dan baru sekali kalah.

"Secara umum, kami sudah siap untuk pertandingan ini. Tentunya ini akan menjadi sesuatu yang menantang untuk kami karena akan menghadapi tim peringkat satu," ujar Jan Olde, sang juru latih, pada kesempatan terpisah.

"Pastinya PSM sangat termotivasi untuk menjadi juara. Mereka adalah tim yang mencetak banyak gol dan punya pertahanan kuat. Kami harus mampu untuk mengantisipasi kelebihan mereka," sambung sosok berpaspor Belanda tersebut.

3. Pertemuan pertama di Indomilk Arena Tangerang berakhir sama kuat 1-1

PSM Vs Dewa United, Lanjutkan Tren Sapu Bersih!Pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta (kiri) berhadapan dengan bek Dewa United Risto Mitrevski (kanan) dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022-23 yang berlangsung di Indomilk Arena Tangerang, Kamis 15 September 2022. (Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim :

PSM Makassar (3-5-2)

Reza Arya Pratama (GK); Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Everton Nascimento, Wiljan Pluim

Dewa United (4-3-3)

Muhammad Natshir (GK); Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Achmad Faris Ardiansyah; Theo Numberi, Lucas Ramos, Ichsan Kurniawan; Egy Maulana Vikri, Karim Rossi, Majed Osman

Pertemuan terakhir : 15/09/2022 Dewa United 1-1 PSM (Liga 1)

Siapa yang bisa memetik poin penuh di Parepare? Saksikan pertandingan PSM Makassar versus Dewa United pada Rabu sore ini (1/3/2023), pukul 16.00 WITA.

Baca Juga: Jelang Jajal Dewa United, Pelatih PSM Puji Kualitas Jan Olde

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya