Jelang Jajal Dewa United, Pelatih PSM Puji Kualitas Jan Olde

Disebut mampu dongkrak kualitas permainan Tangsel Warriors

Makassar, IDN Times - Pasukan Ramang kembali dihadapkan pada masalah persiapan mepet jelang menjajal Dewa United pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022-23, Rabu besok (1/3/2023). Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyebut bahwa anak asuhnya tak punya opsi untuk mengatasinya.

"Kita tak punya banyak waktu untuk bersiap, di saat tim lawan punya lebih banyak waktu untuk bersiap. Selalu seperti itu, di mana tim lawan punya satu hari lebih," ujarnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Selasa sore (28/2/2023).

1. Kedatangan Jan Olde meningkatkan performa Dewa United

Jelang Jajal Dewa United, Pelatih PSM Puji Kualitas Jan OldePelatih kepala Dewa United, Jan Olde Riekenkirk. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Meski terpisah jarak 12 peringkat, Tavares tetap yakin bahwa Tangsel Warriors masih punya potensi untuk mengejutkan. Ia bahkan menyebut kedatangan pelatih baru Jan Olde Riekenkirk membawa banyak perubahan pada skuat Dewa United.

"Dewa United adalah tim yang bagus. Sejak bulan Januari kemarin, mereka semakin kuat berkat pelatih baru dan pemain berkualitas yang datang pada bursa transfer tengah musim," jelasnya.

"Mereka baru kalah dua kali dari lima pertandingan terakhir, bahkan baru satu kali kalah di laga tandang. Jadi jika ingin mendapat hasil maksimal besok, kita harus bekerja lebih keras," imbuh Tavares.

2. Wasit diharap bisa bekerja dengan adil

Jelang Jajal Dewa United, Pelatih PSM Puji Kualitas Jan OldePemain PSM Makassar melakukan selebrasi gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (19/12/2022). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom.

Pelatih berpaspor Portugal tersebut masih ingat jelas bagaimana sengitnya duel di putaran pertama. Meski tanpa pemenang, ia menyoroti kinerja wasit saat itu. Alhasil, ada harapan agar pengadil laga besok bisa bekerja dengan baik tanpa kontroversi.

"Terkait laga sebelumnya, saya tidak bisa lupa karena kita imbang 1-1. Di laga tersebut, wasit membuat beberapa kesalahan yang sangat menentukan hasil pertandingan. Saya berharap ini tak terulang besok," ungkap Tavares.

3. Reza Arya ingin tampil lepas di kaga ini

Jelang Jajal Dewa United, Pelatih PSM Puji Kualitas Jan OldeKiper Reza Arya Pratama jelang laga uji coba antara PSIS Semarang kontra PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, 28 Mei 2022. (Instagram.com/rezaaryapratama20)

Berbicara di kesempatan serupa, kiper Reza Arya Pratama berharap suporter bisa berbondong-bondong datang ke stadion untuk mendukung langsung. Saat ditanya tentang persaingan dua tim terdekat untuk mengejar PSM, ia mengaku hanya ingin bermain lepas.

"Kalau tekanan sih tidak ada. Kami di setiap laga ingin tampil memberikan yang terbaik. Kami tidak peduli dengan (pertandingan) Persib dan Persija, dan hanya fokus ke tim sendiri," ujar pemuda asli Parepare tersebut.

Siapa yang akan memetik poin penuh? Saksikan pertandingan PSM Makassar versus Dewa United yang berlangsung pada Rabu besok (1/3/2023), pukul 16.00 WITA.

Baca Juga: Antarlini PSM Makassar Vs Dewa United, Duel Para Penyerang Timnas

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya