Comscore Tracker

PSM Vs Bali United, Bernardo Tavares Janjikan Permainan Tempo Tinggi

Jadi laga kandang pertama Juku Eja sejak Maret 2020

Makassar, IDN Times - Dua tahun tanpa sekalipun bermain di kampung sendiri, PSM Makassar akhirnya kembali merasakan kemewahan tersebut. Tapi untuk menikmatinya, mereka harus pindah ke Parepare sebagai kandang sementara. Kini semua berharap Stadion Gelora BJ Habibie bisa mereplikasi suasana teror Mattoanging.

Sebagai hadiah untuk penantian para suporter, pelatih kepala PSM yakni Bernardo Tavares ingin membuat arena berkapasitas 20 ribu orang tersebut bersorak gembira. Ia menjanjikan laga tempo tinggi sarat serangan ketika menjamu Bali United di partai pekan kedua BRI Liga 1 2022-23, Jumat besok (28/7/2022).

"Pertandingan besok akan berlangsung menarik, menegangkan, serta seru sebab melawan juara bertahan. Saya rasa sudah dua tahun PSM tidak bermain di kandang. Jadi saya pikir besok akan ada atmosfer yang menakjubkan," ujarnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan, Kamis sore (28/7/2022).

1. Bernardo Tavares, pelatih PSM, ingin memberi hadiah tiga poin ke suporter

PSM Vs Bali United, Bernardo Tavares Janjikan Permainan Tempo TinggiPelatih kepala PSM Makassar Bernardo Tavares dalam sesi latihan tim di Bosowa Sport Center, Kamis 12 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Juku Eja lebih percaya diri hadapi laga ini. Kemenangan 1-2 atas PSS Sleman tempatkan mereka di lima besar, sekaligus memutus catatan tandang buruk sejak tahun 2019. Kini mereka bertekad lanjutkan tren positif tersebut, tentu saja dengan tambahan dukungan ribuan suporter.

Lebih jauh, PSM disebut tak gentar dengan status juara bertahan tim tamu. Meski duel tersebut dipastikan berjalan alot, ia ingin suporter yang hadir pulang dengan perasaan gembira. Caranya? Dengan memberi hadiah kemenangan.

"Saya rasa, tim saya akan melakukan segala hal untuk mendapatkan tiga poin. Kami tahu ini akan jadi sulit. Kami harap suporter bisa mendukung kami sejak awal sampai akhir. Semoga mereka bisa bersenang-senang di akhir pertandingan," kata Tavares.

2. Bali United harus bergulat dengan potensi kelelahan akibat perjalanan jauh

PSM Vs Bali United, Bernardo Tavares Janjikan Permainan Tempo TinggiBali United vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Pertama kali melawat ke Parepare, Bali United disebut berpotensi alami kelelahan. Satu setengah jam di pesawat dilanjutkan dengan tiga jam perjalanan darat. Bagi Stefano Cugurra, sang juru taktik, ini membuatnya sedikit was-was. Ia hanya berharap semua berjalan baik di laga besok.

"Ini (Stadion Gelora BJ Habibie, red.) menjadi tempat baru bagi kedua tim, saya pikir PSM Makassar juga belum pernah bermain di sini dan kami juga. Kami hanya memiliki satu kesempatan berlatih hari ini untuk melihat kondisi lapangan. Semoga kondisi lapangan bagus," tuturnya dalam sesi terpisah.

Untuk perkara lapangan, mereka memang kurang familiar. Tapi keberadaan para eks-PSM seperti M Rahmat dan Rizky Pellu bisa memberi mereka suplai "informasi" yang dibutuhkan.

3. Juku Eja dan Serdadu Tridatu ingin pertahankan tren positif sejak pekan lalu

PSM Vs Bali United, Bernardo Tavares Janjikan Permainan Tempo TinggiPemain Bali United Yabes Roni (kiri) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/10/2021). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Jelang menantang Pasukan Ramang, coach Teco ternyata belum pasti menurunkan susunan tim yang sama dengan pekan lalu.

"Kami masih ada satu latihan terakhir untuk melihat kondisi fisik semua pemain. Pemain yang cedera tidak kami bawa dan mereka menjalani recovery di Bali," pungkas sosok asal Brasil tersebut.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim :

PSM Makassar (3-5-2)

Reza Arya Pratama (GK); Dallen Doke, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Rizky Eka Pratama, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri; Everton Nascimento, Wiljan Pluim

Bali United (4-3-3)

Nadeo Argawinata (GK); I Made Andhika Wijaya, Jajang Mulyana, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya