Comscore Tracker

PSM Makassar Latihan Perdana, Hanya Diikuti 12 Pemain Tim Senior

Sebanyak 9 pemain akademi bakal dilibatkan di sisa musim

Makassar, IDN Times - PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana jelang restart Liga 1 2020, pada Senin (21/9/2020) pagi. Bertempat di Bosowa Sport Center, ada 12 pemain dari tim senior mengikuti sesi latihan bersama tersebut setelah vakum selama enam bulan.

Mereka yang hadir seluruhnya adalah pemain lokal. Di antaranya yakni Hasyim Kipuw, Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Pellu, Syaiful Syamsuddin, Rizky Eka Pratama, Hilmansyah, Zulkifli Syukur, dan Rasyid Bakri.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan PSM Makassar dalam Lanjutan Liga 1 2020

1. Para pemain PSM Makassar akan menjalani latihan selama sepekan penuh

PSM Makassar Latihan Perdana, Hanya Diikuti 12 Pemain Tim SeniorPara pemain PSM Makassar saat mengikuti sesi latihan perdana jelang restart Liga 1 2020 di Bosowa Sport Center pada hari Senin (21/9/2020). (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Tak ada latihan berat dalam sesi latihan yang dipimpin oleh asisten pelatih Herrie Setyawan tersebut.

"Hanya latihan ringan saja, belum masuk latihan strategi," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

Dengan ini, masih ada 15 pemain tim senior yang belum bergabung dengan tim termasuk para legiun asing. Namun sebelum ikut latihan, mereka harus menjalani tes usap (swab test) sebagai syarat Extraordinary Competition dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

2. Di sisa musim 2020, Juku Eja bakal melibatkan beberapa pemain akademi

PSM Makassar Latihan Perdana, Hanya Diikuti 12 Pemain Tim SeniorSejumlah pemain akademi PSM saat mengikuti sesi latihan bersama PSM Makassar jelang restart Liga 1 2020 di Bosowa Sport Center pada hari Senin (21/9/2020). (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Selain dari tim senior, sebanyak 9 pemain akademi juga mengikuti latihan yang bakal digelar selama sepekan penuh tersebut. Di lanjutan Liga 1 2020, Juku Eja memutuskan ikut libatkan para pemain muda.

"Agar mereka bisa mendapatkan kesempatan tampil reguler dan bisa dipersiapkan sebagai pemain PSM di masa depan," lanjut pria yang akrab disapa Sule tersebut.

Kesembilan nama muda tersebut antara lain Edgar Amping (bek kiri), Rafli Asrul (gelandang serang), Renaldi (bek tengah), Fadel Muhammad (gelandang serang), Prince Patrick Kallon (winger), Muhamamd Fahri (bek tengah), Muhammad Rifky (penyerang) dan Muhammad Farhan (gelandang bertahan).

3. Dedi Gusmawan (tengah) jadi pemain kedua PSM yang dipinjamkan ke klub lain

PSM Makassar Latihan Perdana, Hanya Diikuti 12 Pemain Tim SeniorTwitter.com/PSM_Makassar

Pasukan Ramang enggan memasang target tinggi di sisa musim 2020 yang diputuskan tanpa degradasi. "Targetnya tetap serius mengikuti liga, kemudian mudah-mudahan bisa lebih baik dari musim lalu," pungkas Sule.

Sementara itu, kabar penggawa PSM dipinjamkan ke klub lain masih santer bergulir. Palang pintu Abdul Rahman Sulaeman disebut sedikit lagi bergabung dengan Ferdinand Sinaga di PSMS Medan. Pemain kelahiran Sidrap tersebut bahkan sudah ikut sesi latihan fisik pada Jumat (18/9/2020) lalu.

Yang terbaru, klub Liga 2 Sulut United resmi umumkan peminjaman bek Dedi Gusmawan pada hari Senin (21/9/2020).

Para pemain PSM direncanakan bakal bertolak ke Yogyakarta, homebase mereka di sisa musim 2020, pada Minggu (27/9/2020) mendatang.

Baca Juga: AFC Cup 2020 Dihentikan, PSM Makassar: Kita Harus Legawa

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya