Comscore Tracker

PSM Makassar Harap Jadwal Liga 1 Mulai 20 Agustus Tidak Berubah Lagi

Rencana latihan segera dibahas oleh tim pelatih

Makassar, IDN Times - Kabar baik datang dari sepak bola nasional. Melalui situs resminya, PSSI pada Selasa sore (3/8/2021) mengumumkan bahwa rencana Liga 1 digelar pada 20 Agustus mendatang tak berubah. Kepastian ini muncul setelah PSSI konsultasi dengan Menpora Zainuddin Amali serta Mabes Polri.

Ini sekaligus menepis kekhawatiran seluruh elemen penggerak industri bal-balan bersamaan dengan perpanjangan PPKM level 4 di sejumlah daerah Jawa-Bali.

"Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangan persnya, Selasa (3/8/2021).

1. Manajemen PSM berharap rencana kick off 20 Agustus tak mengalami hambatan lagi

PSM Makassar Harap Jadwal Liga 1 Mulai 20 Agustus Tidak Berubah LagiPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 13 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Manajemen PSM Makassar turut menyambut kabar baik dari pihak federasi. Apalagi sudah lebih dari 500 hari sejak Liga 1 dihentikan, atau sekitar 3 bulan usai Piala Menpora (yang digadang sebagai try out kompetisi dengan protokol kesehatan) rampung.

"Alhamdulillah, kita sambut baik (kabar ini). Mudah-mudahan terealisasi," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, dalam pesan singkat yang diterima IDN Times pada Selasa malam (3/8/2021).

Manajemen Juku Eja, bersama perwakilan 17 klub Liga 1 lainnya, akan segera membahas tataran teknis. Salah satunya yakni rencana menggelar pertandingan dalam format seri di zona hijau.

2. Wiljan Pluim dkk sudah libur latihan sejak 18 Juli lalu

PSM Makassar Harap Jadwal Liga 1 Mulai 20 Agustus Tidak Berubah LagiSejumlah pesepak bola PSM Makassar menjalani latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/6/2021). Tim PSM Makassar mulai menjalani latihan jelang kompetisi Liga 1 pascakeluarnya izin pelaksaan Liga 1 dan Liga 2 yang akan berlangsung pada Juli 2021. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Menyoal jadwal latihan, pria yang biasa disapa Sule itu menyebut tim pelatih akan segera berembuk. Ini demi menentukan kapan Wiljan Pluim dan kawan-kawan kembali berkumpul di Bosowa Sport Center.

"Soal itu pasti tim pelatih akan segera membahas. Manajemen sudah menyiapkan semua opsi, terkait apa langkah tim saat kick off liga ditentukan," lanjutnya.

Sebelumnya, seluruh penggawa PSM telah diliburkan sejak 18 Juli. Rencana mereka berlatih tak kunjung terlaksana seiring nasib Liga 1 yang terkatung-katung. Usai dua pekan jeda, agaknya mereka akan segera kembali memanaskan mesin.

3. Pelatih Milomir Seslija meminta suporter mendukung upaya memutar kembali Liga 1

PSM Makassar Harap Jadwal Liga 1 Mulai 20 Agustus Tidak Berubah LagiPelatih PSM Makassar Milomir Seslija saat memimpin latihan tim di Bosowa Sport Center pada Kamis 8 Juli 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Sebelumnya, pelatih kepala Milomir Seslija sempat meminta suporter untuk terus mendukung upaya pihak-pihak terkait meyakinkan pemangku kebijakan perihal Liga 1.

"Saya berharap kita segera mendapatkan jadwal pastinya. Semuanya sedang berusaha keras untuk mencari solusi, mari kita dukung mereka semua agar kita bisa memulai kompetisi sesegera mungkin," ungkap coach Milo seperti dilansir laman LigaIndonesiaBaru.com pada Kamis (29/7/2021).

Bagi pemegang lisensi UEFA Pro itu, sepak bola akan mendukung upaya pemerintah menekan mobilitas. "Kita membutuhkan sepak bola untuk membantu masyarakat tetap senang tinggal di rumah sambil menyaksikan tim kesayangannya," imbuhnya.

Baca Juga: Milomir Seslija Imbau Suporter PSM Dukung Liga 1 Segera Digelar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya