PSM Latihan Perdana Sore Ini Jelang Lawan Bali United

Pemain asing baru mungkin akan diperkenalkan hari ini

Makassar, IDN Times - Sesuai dengan rencana awal, skuat PSM Makassar akan kembali berkumpul hari ini, Kamis sore (1/6/2023). Mereka direncanakan akan menggelar latihan di Stadion Kalegowa Pallangga, Kabupaten Gowa, dan dipimpin langsung oleh pelatih kepala Bernardo Tavares.

Informasi itu disampaikan Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim. PSM akan menggelar latihan secara tertutup.

"Tidak ada aktivitas peliputan, wawancara kepada pelatih atau pemain," kata Sulaiman, Kamis pagi.

Ini jadi latihan perdana Pasukan Ramang jelang play off wakil Indonesia di babak kualifikasi Liga Champions Asia. Digelar dalam format kandang-tandang, leg pertama berlangsung di markas Bali United yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada Selasa mendatang (6/6/2023).

Baca Juga: Rizky Eka Teken Kontrak Sampai 2026 dengan PSM, Dewa United Gigit Jari

1. Masa persiapan singkat jelang play off perebutan tiket ke kualifikasi Liga Champions Asia

PSM Latihan Perdana Sore Ini Jelang Lawan Bali UnitedPemain PSM Makassar Yance Sayuri (kiri) berebut bola dengan pemain Bali United M Rahmat (kanan) dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 20 Januari 2023. (Dok. Ofisial Bali United/Ewin Setyo)

PSM sendiri hanya punya waktu kurang dari enam hari sebelum melawat ke Pulau Dewata. Masa persiapan ini terbilang sangat singkat ketimbang sang lawan. Anak asuh Teco Cugurra sendiri banyak berbenah jelang babak play off, termasuk melakukan bongkar pasang pemain.

Bali United sendiri sudah menggelar latihan sejak 15 Mei silam. Selain itu, ada 23 pemain yang mereka boyong dalam uji coba melawan Persebaya Surabaya, hari Minggu lalu (28/5/2023). Laga bertajuk 730 Game tersebut dimenangkan oleh Bajul Ijo dengan skor 3-1.

2. Dua pemain asing kemungkinan besar segera diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juku Eja

PSM Latihan Perdana Sore Ini Jelang Lawan Bali UnitedTangkapan layar kedatangan pemain asing baru PSM Makassar, Kike Linares dan Adilson Gaucho Silva, di Bandara Sultan Hasanuddin pada Kamis 1 Juni 2023. (Instagram.com/psm_airport.zone)

Di sisi lain, wajah-wajah baru tampaknya akan menghiasi latihan perdana PSM di Kalegowa. Berdasarkan foto-foto yang santer beredar di akun suporter, dua sosok yang diduga pemain asing baru PSM mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin pada Kamis dinihari (1/6/2023).

Mereka diduga adalah bek tengah Kike Linares dan striker Adilson Gancho Silva. Kike, yang memegang paspor Spanyol dan Filipina, sebelumnya bermain untuk klub Thailand yakni Lamphun Warrior. Sedangkan Adilson musim lalu bermain untuk klub Liga 3 Portugal, Real SC Queluz.

3. Pasukan Ramang mempertahankan mayoritas pemain inti dari musim lalu

PSM Latihan Perdana Sore Ini Jelang Lawan Bali UnitedPara pemain PSM Makassar berpose jelang laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022-23 kontra Persis Solo di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, 5 Maret 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Sejauh ini, ada 27 pemain yang dipastikan berseragam merah marun untuk musim 2023-24. PSM masih bisa merekrut 8 pemain lagi untuk memenuhi kuota pemain berdasarkan regulasi PT LIB.

Berikut ini daftar pemain yang sudah dipastikan bersama PSM musim depan:

Kiper : Reza Arya Pratama, Harlan Suardi, Muhammad Ardiansyah, Raka Octa Bernanda

Belakang : Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Sulthan Zaky, Edgard Amping

Tengah : Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Adil Nur Bangsawan, Rizky Pellu, Victor Dethan, Ananda Raehan Alief, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, Gunansar Mandowen

Depan : Everton Nascimento, Ricky Pratama, Mufli Hidayat, Donald Bissa, Patrick Kallon

Keterangan : Nama bercetak miring adalah pemain berusia di bawah 25 tahun. Nama bercetak tebal adalah pemain baru.

Baca Juga: Memori Manis-Pahit PSM Makassar Kala Bertamu ke Stadion GBK

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya