PSM Kembali Pinjamkan Dua Pemainnya ke Klub Liga 2

Sudah sepuluh pemain yang dilepas dengan status pinjaman

Makassar, IDN Times - Kabar transfer kembali datang dari PSM Makassar. Dua pemain mereka, yakni Zikri Akbar dan Gitra Yuda Furton dipinjamkan ke dua klub Sumatra yang sedang berlaga di Liga 2.

Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim menyebut Zikri Akbar dipinjamkan ke PSMS Medan. Sedangkan Gitra Yuda merapat ke Badak Lampung.

"Peminjaman sampai Liga 2 musim ini selesai," kata Sulaiman kepada IDN Times, Jumat malam (5/11/2021).

Baca Juga: Antarlini Bhayangkara FC Vs PSM, Duel Para Penghuni Papan Atas

1. Zikri Akbar sempat bermain selama 44 menit bersama tim utama

PSM Kembali Pinjamkan Dua Pemainnya ke Klub Liga 2Pesepak bola PSM Makassar Zikri Akbar (kanan) berusaha menghadang pesepak bola Borneo FC Terens Owang Priska Puhiri (kiri) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Peminjaman ini diharap bisa menambah jam terbang mereka. Pasalnya, kedua pemain memang lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan sejak Liga 1 bergulir.

Zikri Akbar, yang datang dari Persis Solo, baru bermain selama 44 menit. Dia main saat PSM melawan Borneo FC. Dia menggantikan Abdul Rachman yang ditarik keluar akibat cedera.

Adapun Gitra belum sempat bermain di Liga 1 musim ini. Ia bahkan baru empat kali terpilih masuk dalam tim yang dibawa ke pertandingan, meski tak menjadi starting line up.

2. Zikri dan Gitra diharap bisa mendongkrak penampilan klub masing-masing

PSM Kembali Pinjamkan Dua Pemainnya ke Klub Liga 2Pertandingan pekan empat Grup A Liga 2 2021 antara PSMS Medan Vs PSPS Pekanbaru di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 20 Oktober 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Keduanya kini bertugas membawa masing-masing tim mendaki papan klasemen grup. Terlebih putaran kedua Liga 2 sudah dimulai sejak Senin silam (1/11/2021).

PSMS saat ini bertengger di peringkat 3 Grup A dengan poin 9. Laskar Ayam Kinantan harus menyalip PSPS Pekanbaru jika ingin menjaga kans lolos ke Babak 8 Besar. Terlebih jumlah poin mereka identik, meski berbeda dari segi agresivitas serta selisih gol.

Di sisi lain, Badak Lampung berusaha menjauh dari zona degradasi Grup B. Mereka cuma terpaut satu poin dari juru kunci PSKC Cimahi. Anak asuh Ruddy Keltjes itu wajib memetik poin demi poin agar tetap bertahan di Liga 2.

3. Sudah ada 10 penggawa Juku Eja yang dilepas dengan status pinjaman

PSM Kembali Pinjamkan Dua Pemainnya ke Klub Liga 2Pemain pinjaman PSM Makassar, Adji Kurniawan, dalam sesi latihan Persijap Jepara pada 4 November 2021. (Instagram.com/persijap_jepara)

Dengan ini, jumlah penggawa Pasukan Ramang yang dipinjamkan mencapai 10 orang. Muba Babel United mendapat tiga jebolan Akademi PSM pada awal Oktober lalu yakni Muhammad Fahri (bek tengah), Renaldi (bek tengah) serta Edgard Amping (bek kiri).

Sebelumnya Persijap Jepara kedatangan M. Fitrah Ramadhan, Adji Kurniawan plus Friska Womsiwor. Sedangkan Junius Bate, si rekrutan baru PSM, berlabuh ke Persiba Balikpapan hingga Liga 2 rampung.

Baca Juga: Dijatuhi Sanksi Rp100 Juta, PSM Sayangkan PSSI Minim Teguran Langsung

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya