Comscore Tracker

Pramusim: Usai TIRA-Kabo, PSM Jajal Persiba Balikpapan Besok

Di pertandingan uji coba sebelumnya, PSM kalah tipis 1-0

Makassar, IDN Times - Dua pekan sebelum Liga 1 2020 resmi dihelat, para tim peserta mulai sibuk dengan sejumlah agenda uji coba. Tak terkecuali PSM Makassar, yang menggelar persiapan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selepas melakoni partai pembuka Grup H AFC Cup 2020.

Anak asuh Bojan Hodak itu memilih melanjutkan masa persiapan di Kota Hujan, selepas lawatan ke Singapura sebagai tamu Tampines Rovers, pada Jumat (14/2) pekan kemarin.

Baca Juga: Profil Klub Liga 1 2020: Melihat Hasil "Cuci Gudang" PSM Makassar

1. Laga uji coba kontra PS TIRA-Persikabo berakhir dengan kemenangan tipis tim tuan rumah

Pramusim: Usai TIRA-Kabo, PSM Jajal Persiba Balikpapan BesokANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Usai melahap program latihan selama dua hari beruntun, Wiljan Pluim cs menjajal partai uji coba. Pada Minggu (16/2) sore kemarin, mereka menantang PS TIRA-Persikabo di Stadion Mini Cibinong Bogor.

Meski PSM tampil ofensif dengan menurunkan tim utama, namun justru Laskar Pajajaran-lah yang memetik kemenangan. Sebiji gol Ciro Alves ke gawang Miswar Saputra pada babak pertama jadi satu-satunya yang tercipta dalam laga di bawah guyuran hujan tersebut.

Di laga pra-musim ketiganya, pelatih Igor Kriushenko langsung menurunkan beberapa rekrutan anyar TIRA-Kabo. Mulai dari Kalvin Wopi, Roni Sugeng, Hendra Bayauw plus seluruh legiun asing yakni gelandang Petteri Pennanen, palang pintu Artyom Filiposyan serta winger Alex Goncalves.

2. Pada Selasa (18/2) sore, giliran Persiba Balikpapan yang jadi lawan latih tanding Juku Eja

Pramusim: Usai TIRA-Kabo, PSM Jajal Persiba Balikpapan BesokInstagram.com/persibabpp

Agenda pramusim Juku Eja masih berlanjut pada pekan ini. Selanjutnya, giliran tim Liga 2 yakni Persiba Balikpapan yang bakal dijajal.

"Besok (Selasa, 18/2) sore lawan Persiba Balikpapan. Tandingnya masih di Stadion Mini Cibinong Bogor," tulis Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, dalam pesan singkat kepada IDN Times pada Senin (17/2) sore.

Persiba sendiri sudah berada di Jakarta untuk pemusatan latihan sejak Rabu 5 Februari. Laskar Beruang Madu menatap target promosi pada Liga 2 2020. Salah satu bukti keseriusan mereka adalah direkrutnya mantan pelatih Persebaya dan Persipura, Angel Alfredo Vera, sebagai nahkoda baru.

PSM sendiri sudah pernah bersua Persiba dalam kejuaraan Trofeo Battle of Borneo, medio Februari 2018 di Balikpapan. Dalam laga berformat 1x45 menit, PSM dibekuk 2-0 oleh Persiba.

3. Skuad Pasukan Ramang masih butuh serangkaian sesi latihan guna memadukan para rekrutan baru dan pemain lama

Pramusim: Usai TIRA-Kabo, PSM Jajal Persiba Balikpapan BesokANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Coach Bojan tengah berpacu dengan waktu untuk mematangkan formula 4-4-2, sekaligus menyatukan seluruh rekrutan baru dengan para pemain lama. Pelatih asal Kroasia itu memang berulang kali mengatakan kepada awak media bahwa ia masih butuh beberapa sesi latihan lagi.

Setelah sepasang uji coba, Pasukan Ramang akan menjamu Shan United (Myanmar) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam matchday kedua Grup H AFC Cup 2020 di hari Rabu (26/2) pekan depan. Empat hari berselang (Minggu, 1/3), PSM melakoni laga pekan pertama Liga 1 2020 dengan menerima lawatan PSS Sleman.

Baca Juga: Goyang Latin di Kota Daeng: Amerika Selatan dalam Starting XI PSM

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya