Comscore Tracker

Piala Menpora: Masuk Ramadan, PSM Makassar Bakal Gelar Latihan Malam

Persiapan langsung dikebut jelang jumpa Persija Jakarta

Makassar, IDN Times - Skuad PSM Makassar melanjutkan persiapan untuk semifinal Piala Menpora 2021 di Yogyakarta. Menempuh perjalanan darat dari Malang, mereka tiba di Kota Gudeg pada Minggu (11/4/2021) malam. Tak ingin buang waktu, seluruh pemain langsung berlatih meski dalam intensitas ringan pada Senin (12/4/2021) sore.

"Hari ini materi latihan kita tadi kita pilih passing-passing dan sesi happy game. Besok lagi baru kita mulai (serius) lagi," ujar pelatih kepala Syamsuddin Batolla selepas latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

1. Mayoritas pemain PSM Makassar dalam kondisi fit usai lakoni laga perempat final pekan lalu

Piala Menpora: Masuk Ramadan, PSM Makassar Bakal Gelar Latihan MalamDua pemain PSM Makassar yakni Patrich Wanggai (tengah) dan Sutanto Tan (kanan) dalam sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Lapangan UNY Yogyakarta, Senin 12 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Coach Batolla menyebut mayoritas pemainnya dalam kondisi prima pascajalani laga krusial kontra PSIS Semarang di babak perempat final pekan lalu. Satu-satunya yang masih dalam pemantauan adalah bek Hasyim Kipuw.

"Semua fit, tapi cuma Hasyim Kipuw aja yang masih terasa nyeri," lanjutnya.

Palang pintu asal Tulehu, Maluku, tersebut tampil penuh dalam duel lawan Laskar Mahesa Jenar. Ia pun jadi salah satu eksekutor dalam babak penalti.

2. Syamsuddin Batolla bakal melakukan penyesuaian program latihan di bulan puasa

Piala Menpora: Masuk Ramadan, PSM Makassar Bakal Gelar Latihan MalamPelatih PSM Makassar yakni Syamsuddin Batolla saat memimpin sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Lapangan UNY Yogyakarta, Senin 12 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Menyoal program latihan Zulkifli Syukur dkk selama bulan puasa, Batolla mengaku akan langsung melakukan penyesuaian. Salah satunya termasuk memindahkan waktu latihan ke malam hari, sesuai waktu bertanding.

"Ya waktunya memang kita dikasih (waktu latihan) malam besok. Itulah mungkin saya akan memulai adaptasi untuk bulan puasa untuk pertandingan," jelas penggawa Pasukan Ramang dekade 1990-an tersebut.

"Tidak masalah, mau diapa karena sudah jadwalnya," sambungnya.

Baca Juga: Melaju ke Semifinal, PSM Makassar Wujudkan Mission Impossible   

3. Kemenangan di laga pertama jadi modal positif Pasukan Ramang jelang bersua Macan Kemayoran

Piala Menpora: Masuk Ramadan, PSM Makassar Bakal Gelar Latihan MalamTiga pemain PSM Makassar yakni Rizky Eka Pratama (kiri), Muhammad Arfan (tengah) dan Saldy Amiruddin (kanan) sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Lapangan UNY Yogyakarta, Senin 12 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Untuk laga leg pertama versus Macan Kemayoran Persija Jakarta pada Kamis, 15 April mendatang, coach Batolla menyebut sang lawan punya motivasi membalas kekalahan di laga pembuka Grup A. Saat itu, PSM berhasil menang dengan skor 2-0.

"Di satu sisi Persija pasti ingin menang dan membalas. Tapi kami kan sudah siapkan (strategi) juga. Anak-anak juga sudah siap," paparnya.

Kendati demikian, Juku Eja disebut sudah hapal permainan Ismed Sofyan beserta kolega. Terlebih mereka punya modal hasil positif di pertemuan pertama.

"Kami ini kan pernah mengalahkan mereka. Otomatis kami sudah tau pergerakan pemain mereka," pungkas Batolla.

Baca Juga: Permalukan Persija, PSM Sebut Tak Ada Rahasia Khusus

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya