Penampakan Jersey Spesial PSM untuk Lawan Persebaya

Logo baru Bosowa kembali mejeng di dada pemain

Makassar, IDN Times - PSM Makassar akan mengenakan jersey edisi khusus dalam laga klasik kontra Persebaya Surabaya, Jumat sore (24/2/2023), di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Logo baru Bosowa akan hiasi "jubah perang" anak asuh Bernardo Tavares. Jersey edisi spesial itu memang ditujukan untuk memperingati 50 tahun usia Bosowa Corporindo.

"Juga sekaligus penghormatan PSM kepada Founder Bosowa, H.M. Aksa Mahmud, yang mendirikan Bosowa pada 22 Februari 1973 silam di Makassar," demikian petikan keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Jumat siang.

Baca Juga: Persebaya Vs PSM, Misi Super Sulit Pasukan Ramang di Gresik

1. Jersey spesial dipakai pada dua pertandingan

Penampakan Jersey Spesial PSM untuk Lawan PersebayaJersey PSM Makassar edisi khusus logo baru Bosowa. (Dok. Ofisial PSM Makassar)

Logo anyar ini dilaunching oleh Aksa Mahmud, Ramlah Aksa, CEO Bosowa Corporindo Subhan Aksa dan keluarga di acara hari ulang tahun Bosowa pada Rabu lalu (22/2/2023), di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar.

Pasukan Ramang akan mengenakan jersey khusus ini hingga laga pekan ke-27, saat mereka menjamu Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, 1 Maret mendatang. Setelah itu, logo Honda sebagai sponsor utama kembali terpampang pada bagian depan jersey.

2. Cara pengenalan logo anyar Bosowa pada masyarakat

Penampakan Jersey Spesial PSM untuk Lawan PersebayaJersey PSM Makassar edisi khusus logo baru Bosowa. (Dok. Ofisial PSM Makassar)

Logo baru tersebut menampilkan huruf kapital dengan corak matahari terbit di sudut kanan atas kata "BOSOWA." Terdapat tagline "Building a Better Future" di bagian bawah sebagai bentuk tekad untuk membangun masa depan yang lebih baik dan mewujudkan impian.

Ada filosofi kerja Bosowa seperti bekerja keras, belajar terus-menerus, dan berdoa yang terkandung dalam logo ini. Sedang corak matahari terbit mewakili tekad mereka sebagai perusahaan dari Indonesia Timur untuk terus memberi sumbangsih pada pembangunan.

3. Terakhir kali PSM memakai jersey edisi khusus yakni di musim 2018

Penampakan Jersey Spesial PSM untuk Lawan PersebayaPara pemain PSM Makassar berpose sebelum pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022-23 versus PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 20 Januari 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

"Kita mencoba mempresentasikan Bosowa sebagai perusahaan yang besar dari Timur Indonesia yang menghidupkan dengan memberikan konstibusi nyata dalam membangun Indonesia," papar CEO Bosowa Corporindo, Subhan Aksa.

PSM terakhir kali merilis jersey edisi khusus yakni pada akhir November 2018. Saat itu, logo truk AXOR buatan Mercedes-Benz nampang di dada Ferdinand Sinaga dkk pada laga kontra Bali United. Tampil di Mattoanging, mereka menundukkan Serdadu Tridatu dengan skor meyakinkan 4-0.

Baca Juga: Selalu Sengit, 5 Catatan Menarik Jelang Persebaya Vs PSM Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya