Comscore Tracker

Pelatih PSM: Persebaya Memang Tim Bagus, Tapi Kami Tidak Takut

Siap memetik kemenangan perdana saat jumpa Bajul Ijo

Makassar, IDN Times - PSM Makassar akan menghadapi Persebaya Surabaya untuk pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22. Duel sesama alumnus Perserikatan itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu malam (18/9/2021).

Dalam jumpa pers virtual pada Jumat siang (17/9/2021), pelatih PSM yakni Milomir Seslija menyatakan timnya tak gentar berhadapan dengan kubu Bajul Ijo yang baru saja pecah telur kemenangan.

"Semua pemain asing Persebaya baru main di pekan ke delapan. Tapi Persebaya tetap tim bagus, dan itu bisa dilihat dari hasil laga terbaru. PSM akan berusaha maksimal untuk mendapat hasil terbaik," ujar Milo.

1. Pelatih PSM menyebut level performa anak asuhnya kian meningkat

Pelatih PSM: Persebaya Memang Tim Bagus, Tapi Kami Tidak TakutPesepak bola Madura United FC Jaimerson Da Silva Xavier (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Anco Jansen (Kanan) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/9/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Menyoal sepasang hasil imbang Juku Eja, coach Milo mengaku sama sekali tak tertekan. Ia menekankan bahwa tekanan sudah hal yang lazim dalam sepak bola.

Di sisi lain, ia menyebut level penampilan anak asuhnya sudah menanjak. Persaingan antar pemain juga jadi "bumbu" yang mengiringi hal tersebut.

"Performa pemain meningkat sejauh ini, dan kita tahu Persebaya tim yang bagus. Tapi kita tidak takut dengan mereka. Dan kita akan lihat nanti, laga ini jadi suguhan yang bagus," ujar Milo.

"Yang jadi fokus adalah tim kami sudah membaik dan mulai ada kompetisi dalam tim. Semua berjuang mendapat tempat di tim utama. Jadi ini adalah hal yang baik," imbuhnya.

2. Tak merasa khawatir meski tanpa kiper Hilman Syah yang sedang cedera

Pelatih PSM: Persebaya Memang Tim Bagus, Tapi Kami Tidak TakutPelatih PSM Makassar Milomir Seslija (tengah) dan pemain Ilham Udin Armaiyn (kanan) dalam sesi jumpa pers virtual jelang pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22 kontra Persebaya Surabaya pada Jumat 17 September 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Lebih jauh, pelatih 56 tahun itu memastikan kiper utama Hilman Syah cedera. Tapi kondisi kiper kelahiran Jeneponto tersebut masih dalam proses pemeriksaan secara rincim

"Hilman cedera dan kita belum tahu seperti apa kondisinya. Kita perlu waktu (untuk mengetahui hal tersebut) antata dua sampai tiga pekan," jelas Milo.

Hilman cedera akibat salah tumpuan saat mendarat dalam sesi latihan jelang laga kontra Madura United, akhir pekan silam. Muncul sebagai pengganti di bawah mistar gawang adalah Syaiful Syamsuddin.

"Kita masih punya penjaga gawang yang selama ini mau bertarung untuk tempat di utama. Sebelumnya sudah ada Syaiful yang bekerja cukup baik," papar Milo.

"Ada juga kiper yang baru didatangkan untuk sesi latihan rutin. Dan semoga kondisinya (Hilman, red.) semakin membaik," pungkas pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.

Baca Juga: PSM Makassar Vs Arema FC, 5 Fakta Duel Juku Eja Kontra Singo Edan

3. Ilham Udin Armaiyn (kanan) yakin Juku Eja bisa memetik poin penuh dalam laga esok

Pelatih PSM: Persebaya Memang Tim Bagus, Tapi Kami Tidak TakutPelatih PSM Makassar Milomir Seslija (kiri) dan pemain Ilham Udin Armaiyn (kanan) dalam sesi jumpa pers virtual jelang pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22 kontra Persebaya Surabaya pada Jumat 17 September 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, Ilham Udin Armaiyn sepakat bahwa Persebaya tak boleh dipandang enteng. Tapi itu bukan alasan untuk merasa keder.

"Persebaya memang tim yang bagus. Tapi kami tidak banyak memikirkan mereka. Kami akan lebih bekerja keras. Insyaallah diberi tiga poin," tutur pria asal Halmahera itu.

Ilham pun yakin Pasukan Ramang bisa memutus puasa kemenangan Sabtu esok. Dengan catatan, semua mau bekerja keras.

"Tentunya kami semua pemain sudah siap. Pokoknya kami juga tidak mau kalah. Semua pemain mau kerja keras untuk bangkit di laga ini," tutupnya.

Baca Juga: PSM Makassar Pinjamkan Tiga Pemain ke Persijap Jepara

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya