Pelatih PSM Ingin Berpesta dengan Suporter di Laga Terakhir

Tavares meminta timnya memperbaiki mental usai kalah 4-0

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyebut laga pekan terakhir melawan Borneo FC pada Minggu besok (16/4/2023) akan berlangsung sengit. Pasalnya, terakhir kali Juku Eja bisa menang atas anak-anak Samarinda yakni pada Oktober 2018.

Selain itu, Tavares masih ingat betul pengalaman pertamanya berhadapan dengan Borneo FC pada turnamen pramusim Piala Presiden 2023. Saat itu, PSM kena bekuk 2-1 di Stadion Segiri, dan kekalahan tersebut membekas di benaknya.

Baca Juga: Juara Bersama PSM, Ramadhan Sananta Pernah Pesimistis Tembus Liga 1

1. Tavares menyindir pertemuan kedua tim di perempat final Piala Presiden 2023

Pelatih PSM Ingin Berpesta dengan Suporter di Laga TerakhirSalah satu momen pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 antara Borneo FC versus PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Minggu 3 Juli 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

"Kami sudah bermain melawan tim ini dua kali pada musim ini. Pertama kali, pada Juli 2022, saat perempat final Piala Presiden. Saya rasa saya ingat bagaimana jalannya pertandingan di Samarinda. Saat laga masuk menit 50 atau 60 menit, bola sudah menghilang dari Samarinda," sindir Tavares.

Pertemuan kedua terjadi pada putaran pertama lalu, dan berkesudahan sama kuat 1-1. Saat itu, PSM turun tanpa Akbar Tanjung yang terkena akumulasi kartu kuning. Total 11 kartu kuning keluar dari saku wasit saat itu, dua diantaranya untuk bek Agung Mannan.

2. Seluruh pemain diminta benahi mental usai kena bekuk 4-0 oleh PSIS

Pelatih PSM Ingin Berpesta dengan Suporter di Laga TerakhirSalah satu momen laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022-23 antara PSIS Semarang versus PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis 6 April 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Selain itu, Tavares ternyata tidak terlalu suka dengan hasil laga kontra PSIS Semarang pekan lalu. Alhasil, ia menyebut mental bertanding anak asuhnya harus diperbaiki jika ingin mengincar hasil maksimal. Ini demi lengkapi pesta juara di rumah sendiri.

"Bagi saya, sebagai pelatih, saya tidak bisa tidur melihat mentalitas kami di pertandingan sebelumnya. Saya pikir kita bisa melakukan yang jauh lebih baik," tegasnya.

"Dan besok adalah pertandingan terakhir musim ini, kami ingin berpesta dengan suporter kita. Tapi untuk membuat pesta yang bagus, kita harus memberikan yang terbaik di dalam lapangan," sambung Tavares.

3. Yakob Sayuri mengincar poin penuh dalam laga terakhir musim ini

Pelatih PSM Ingin Berpesta dengan Suporter di Laga TerakhirPemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, selepas pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022-23 kontra Persib Bandung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare pada Senin 29 Agustus 2022. (Instagram.com/yassa_sayuri)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, Yakob Sayuri bertekad memberi yang terbaik untuk laga penutup musim ini. Poin penuh tetap diincar meski riwayat beberapa pertemuan terakhir tak memihak Pasukan Ramang.

"Kami tahu Borneo FC adalah tim yang memang sangat kuat, didominasi dengan pemain yang terbaik juga. Tapi itu tidak mengurangi semangat kami untuk pertandingan besok dan semoga apa yang diberikan pelatih beberapa hari belakangan ini bisa kami jalankan dengan baik," jelas pemilik nomor punggung 22 tersebut.

Baca Juga: PSM Cuma Rayakan Juara Liga 1 di Parepare, Tidak di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya