Comscore Tracker

Pelatih Minta PSM Bermain Lebih Spartan Lawan Madura United

Coach Milo menyebut ada sejumlah nama yang harus diwaspadai

Makassar, IDN Times - PSM Makassar siap menjajal Madura United dalam pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2021/21 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu malam (12/9/2021).

Dalam jumpa pers virtual pada Sabtu pagi (11/9/2021), pelatih PSM Milomir Seslija mengakui duel ini akan berlangsung sulit. Tak cuma berisi pemain mentereng, juga lantaran status sang lawan sebagai langganan papan atas selama empat musim terakhir.

"Harus ada motivasi dari tim untuk terus berjuang. Dan untuk mencoba jadi lebih baik, kita harus tampil lebih baik sebagai satu tim," ujar coach Milo.

Baca Juga: PSM Pilih Stadion BJ Habibie Parepare untuk Markas Sementara

1. Milo mengantongi beberapa nama yang harus diwaspadai

Pelatih Minta PSM Bermain Lebih Spartan Lawan Madura UnitedPelatih PSM Makassar Milomir Seslija saat memimpin latihan tim di Bosowa Sport Center pada Kamis 8 Juli 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Milo menyebut ada banyak pemain Madura United yang harus diwaspadai. Seperti Rafael Silva, Silvio Escobar, Ronaldo Kwateh, David Laly, Asep Berlian, Andik Rendika Rama serta Bayu Gatra yang sempat memperkuat PSM musim 2019.

"Mereka punya banyak pemain bagus, terutama di sektor pertahanan. Mereka juga bahaya dalam situasi bola mati. Mereka punya keuntungan lantaran banyak pemain mereka dengan postur tubuh tinggi," katanya.

Milo sendiri pernah menangani Laskar Sapeh Kerrab di paruh pertama Liga 1 musim 2018. Alhasil, ia telah mengantongi informasi perihal kualitas beberapa nama yang masih memperkuat tim tersebut.

2. Pasukan Ramang diminta tak gentar

Pelatih Minta PSM Bermain Lebih Spartan Lawan Madura UnitedPara pemain PSM Makassar saat berlatih jelang laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, Jumat 10 September 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Melawan tim dengan yang materi mentereng, Milo tak ingin anak asuhnya merasa gentar. Ia menyebut hal ini adalah motivasi agar Wiljan Pluim dkk tampil lebih spartan.

"Itu bukti mereka bisa memainkan taktik apa saja. Mereka juga sudah lama bersama-sama dengan pelatih sekarang selama dua tahun. Mereka bermain untuk jadi juara. Ini akan jadi pertandingan yang seru," jelasnya.

Saat ditanya perihal kondisi terkini Yakob Sayuri, Milo menyebut winger 23 tahun itu menunjukkan progres positif.

"Yakob mendapat cedera aneh yang tidak ia dapat di lapangan. Tapi ini terjadi saat ia bangun tidur," kata Milo.

"Konsinya sudah membaik dan mungkin saja akan main. Karena dia sejauh ini cuma berlatih satu kali," sambung sosok asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

3. Rasyid Bakri optimis masalah kebugaran bisa diatasi seiring kompetisi berjalan

Pelatih Minta PSM Bermain Lebih Spartan Lawan Madura UnitedPara pemain PSM Makassar saat berlatih jelang laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, Jumat 10 September 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, gelandang Juku Eja yakni Rasyid Bakri optimis bisa meraih hasil positif pasca-imbang kontra Arema FC pekan lalu.

"Insyaallah kami sudah siap melawan Madura. Kami tahu mereka tim bagus, tapi kami akan bekerja keras untuk tiga poin," ujarnya.

Menyoal kebugaran pemain, gelandang 30 tahun itu yakin levelnya akan meningkat perlahan-lahan seiring waktu.

"Untuk kesiapan fisik, baik di sini dan di Makassar, saya rasa sudah cukup. Terlebih sudah ada pekan pertama hingga pekan kedua kompetisi. Apalagi sudah ada program yang diberikan oleh tim pelatih," tutur Rasyid.

Baca Juga: 4 Catatan Menarik di Laga Pertama PSM Musim 2021/22

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya