Pelatih Baru PSM Makassar Segera Terbang ke Indonesia

Disinyalir pengganti Milo berasal dari Negeri Kincir Angin

Makassar, IDN Times - Dengan tenggat dari operator kompetisi yang jatuh pada Sabtu hari ini (25/12/2021), PSM Makassar mengklaim sudah menemukan sosok pelatih baru. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Asisten Manajer PSM, Syahrir Nawir Nur.

Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi klub soal siapa yang akan bertugas mengasuh tim utama PSM, setelah manajemen klub mendepak Milomir Seslija.

"Pelatih yang baru sudah ada. Visanya baru terbit dan dalam waktu dekat ini sudah akan terbang ke Indonesia," ungkapnya dalam pesan singkat yang diterima IDN Times pada Jumat malam (24/12/2021).

Baca Juga: Pemulihan Cedera, Empat Pemain PSM Absen dari Sesi Latihan

1. Pelatih baru diperkirakan tak langsung menangani tim

Pelatih Baru PSM Makassar Segera Terbang ke IndonesiaPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada hari Senin 20 Desember 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara lebih jauh, pria yang biasa disapa Riri tersebut menjelaskan bahwa masalah administrasi dengan PSSI dan PT LIB berjalan lancar. "Proses pendaftaran pelatih baru juga sudah hampir rampung," imbuhnya.

Meski begitu, sang arsitek anyar tak bisa langsung memimpin latihan Wiljan Pluim dkk di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar. Ia harus menjalani masa karantina selama 10 hari, sesuai peraturan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

2. Maurice Steijn disinyalir jadi kandidat kuat juru taktik baru PSM

Pelatih Baru PSM Makassar Segera Terbang ke IndonesiaPelatih sepak bola asal Belanda, Maurice Steijn, saat masih menangani klub ADO Den Haag pada tahun 2013. (Instagram.com/adodenhaag)

Berdasarkan rumor, terdapat dua nama yang jadi kandidat kuat pendamping PSM di putaran kedua BRI Liga 1 2021/22. Semuanya berasal dari Belanda.

Pertama yakni Maurice Steijn, eks juru taktik NAC Breda di Eerste Divisie musim 2020/21. Kontraknya bersama klub yang pernah diperkuat Anco Jansen itu berakhir sejak Juli 2021.

Kemudian ada Joop Gall, Dutchman yang sedang menjabat asisten manajer klub Guangzhou City. Posisi tersebut mulai diduduki Joop pada Februari lalu.

3. Juku Eja diasuh Syamsuddin Batolla setelah Milomir Seslija dipecat

Pelatih Baru PSM Makassar Segera Terbang ke IndonesiaPelatih kepala PSM Makassar, Milomir Seslija (tengah) bersama setafnya dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada 11 Juli 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

PSM sendiri butuh waktu nyaris satu bulan untuk mencari sosok juru latih anyar. Sejak Milomir Seslija dipecat pada 25 November silam, mereka hanya didampingi Syamsuddin Batolla sebagai caretaker.

Sejumlah nama sempat mencuat sebagai calon pengganti. Ada Alexandre Gama (eks-Buriram United), Bojan Hodak yang baru saja membawa Kuala Lumpur City FC juara Piala Malaysia, hingga Mario Gomez. Muncul pula beberapa sosok lokal yang digadang-gadang, seperti Bambang Nurdiansyah serta Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga: Wasit Liga 3 Sulsel Dikeroyok Pemain, PSSI Geram

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya