Pemulihan Cedera, Empat Pemain PSM Absen dari Sesi Latihan

Belum ada pemain baru yang diumumkan oleh Juku Eja

Makassar, IDN Times - Sesi latihan skuad PSM di lapangan futsal Bosowa Sport Center (BSC) pada Kamis sore kemarin (23/12/2021),  tak diikuti oleh empat pemain. Masing-masing, Serif Hasic, Bektur Talgat Uulu, Anco Jansen serta Azka Fauzi.

"Mereka dalam proses pemulihan karena mengalami cedera. Mungkin besok (Jumat 24 Desember) sudah bisa latihan lagi. Karena hari ini di lapangan keras, mereka mungkin baru bisa ikut saat berlatih di lapangan biasa," ungkapnya dalam pernyataan pers yang diterima IDN Times pada Kamis malam.

Baca Juga: Suporter Demo di Sesi Latihan PSM, Desak Segera Umumkan Pelatih Baru

1. Sesi latihan pada Kamis sore berlangsung di lapangan futsal BSC

Pemulihan Cedera, Empat Pemain PSM Absen dari Sesi LatihanPelatih PSM Makassar yakni Syamsuddin Batolla saat memimpin sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Lapangan UNY Yogyakarta, Senin 12 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Sesi latihan Kamis sore kemarin terpaksa dipindah ke dalam lapangan futsal BSC lantaran hujan deras yang mengguyur Makassar sejak siang. Syamsuddin menyebut ini jadi cara mereka mengasah kerja sama dalam situasi diapit beberapa pemain lawan.

"Lapangan futsal menuntut pemain harus berpikir cepat, baik dalam mengambil keputusan atau finishing. Butuh skill, teknik dan kecepatan," ungkap Syamsuddin.

"Pasti hasilnya kita terapkan, bagaimana mengaplikasikan permainan di lapangan kecil ke lapangan besar," imbuhnya.

2. Ada dua wajah baru yang ikut latihan, salah satunya Reinhart Osok

Pemulihan Cedera, Empat Pemain PSM Absen dari Sesi LatihanBek PSM Makassar U-18, Reinhart Josias Boring Osok, saat tampil di Elite Pro Academy 2021. (Instagram.com/_reinhartosok)

Meski tanpa Yakob Sayuri yang disebut masih jalani perawatan cedera, tercatat sudah ada dua wajah baru terlihat dalam masa persiapan sejak Senin silam (20/12/2021). Mereka adalah bek PSM U-18 Reinhart Josias Boring Osok dan eks pemain Kalteng Putra yakni Ilham Wibowo Yusuf

Reinhart Osok ikut ambil kebagian dalam keberhasilan tim U-18 menembus perempat final Elite Pro Academy (EPA) 2021.

Sementara itu, Ilham datang dengan status trial. Bek 24 tahun asal Palopo tersebut memilih "pulkam" setelah langkah Laskar Isen Mulang gagal lolos dari babak penyisihan Liga 2 2021.

3. Juku Eja dirumorkan mengincar sedang negosiasi dengan pemain baru

Pemulihan Cedera, Empat Pemain PSM Absen dari Sesi LatihanPara pemain PSM Makassar saat berlatih jelang laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, Jumat 10 September 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Menurut rumor, PSM akan melakukan perombakan skuad secara besar-besaran. Beberapa pemain baru diincar untuk mengisi sektor belakang dan depan, dua lini yang kerap mendapat sorotan sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2021/22.

Disebut-sebut seorang striker asal Australia sedang terlibat pembicaraan serius dengan pihak manajemen. Kemudian bek berstatus naturalisasi sedang dalam tahap negosiasi. Kendati demikian, masih belum ada kabar resmi terkait pemain baru dan yang dilepas pada bursa transfer tengah musim.

Baca Juga: Jeda Liga 1, PSM Jalin Komunikasi dengan Calon Rekrutan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya