Comscore Tracker

Para Striker Ini Layak Perkuat PSM Makassar di Musim 2020

Mulai dari mantan striker Persib sampai klub Malaysia

Makassar, IDN Times - Seiring dengan rampungnya Liga 1 2019, PSM Makassar turut mendepak ujung tombak mereka sepanjang putaran kedua, yakni Amido Balde. Didatangkan dari Persebaya Surabaya, penyerang asal Guinea-Bissau tersebut tampil sebanyak 14 kali dan berhasil mencetak 6 gol.

Raihan Balde amat jauh dari catatan impresif Eero Markkanen selama delapan bulan berseragam Juku Eja, yakni 10 gol dan sepasang asis dari 18 pertandingan.

PSM agaknya masih bermasalah dengan striker asing. Total ada enam ujung tombak silih berganti datang selama tiga musim terakhir --dua striker permusim-- akan tetapi tak ada yang sanggup memenuhi ekspektasi.

Seiring dengan dibukanya bursa transfer, PSM kembali berburu legiun asing. Nah, berikut IDN Times menyusun lima striker asing yang pantas direkrut sebagai bagian dari Pasukan Ramang.

Baca Juga: Kilas Balik Perjalanan PSM Makassar Sepanjang 2019 (Bagian 2-Habis)

1. Fernando Rodriguez

Para Striker Ini Layak Perkuat PSM Makassar di Musim 2020Liga-Indonesia.id

Klub sebelumnya : Kedah FA (30 kali main, 15 gol)

Fernando Rodriguez Ortega sejatinya bukan sosok baru di Liga 1. Sosok kelahiran Pilas, Spanyol, 11 Mei 1987 ini sudah tiga tahun merumput di Asia Tenggara. Dan tepat pada musim 2018 silam, ia memperkuat klub Mitra Kukar. Tampil sebanyak 30 kali untuk Si Naga Mekes, Fernando sanggup mengumpulkan 15 gol.

Kendati tampil apik bersama klub Liga Super Malaysia Kedah FA pada musim 2019, kontraknya ternyata tak diperpanjang. Di usia 32 tahun, juru gedor alumnus akademi Sevilla itu rupanya masih tajam.

2. Ezechiel N'Douassel

Para Striker Ini Layak Perkuat PSM Makassar di Musim 2020IDN Times/Galih Persiana

Klub sebelumnya : Persib Bandung (26 kali main, 15 gol, 5 asis)

Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari Persib Bandung. Ezechiel N'Douassel, pemain yang sudah berseragam biru sejak pertengahan 2017, memutuskan mundur. Tak jelas duduk perkaranya, namun yang jelas Eze kini menambah daftar pemain lowong dengan kualitas mumpuni di bursa transfer Liga 1.

Penggawa Timnas Chad ini tergolong striker komplit. Tangguh di duel udara, skill olah bola mantap, mampu menembak dari mana saja serta umpan akurat. Torehan 15 gol bersama Persib di musim 2019 sudah cukup jadi pembuktian.

3. Aleksandar Rakic

Para Striker Ini Layak Perkuat PSM Makassar di Musim 2020Pesepak bola Madura United (MU) Aleksandar Rakic (tengah) berusaha melewati pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri) dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019). (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Klub sebelumnya : Madura United (29 kali main, 12 gol, 4 asis)

Nama Aleksandar Rakic bernar-benar meroket pada dua tahun terakhir. Usai jalani musim fantastis bersama PS TIRA di Liga 1 2018, striker asal Serbia tersebut memperkuat Madura United musim kemarin. Namun dengan alasan tampil di bawah ekspektasi, Rakic dilepas manajemen Laskar Sape Kerrab baru-baru ini.

Ya, dari 29 kali tampil, ia hanya sanggup melesakkan 12 gol. Wajar, mengingat ia harus berbagi peran dengan Greg Nwokolo serta Beto Goncalves. Ke mana Rakic akan berlabuh selanjutnya?

4. Jonathan Bauman

Para Striker Ini Layak Perkuat PSM Makassar di Musim 2020Persib.co.id/M. Jatnika Sadili

Klub sebelumnya : Kedah FA (25 kali main, 10 gol, 2 asis)

Mantan tandem maut King Eze di Persib Bandung pada musim 2018. Saat berseragam Kedah FA di Liga Super Malaysia 2019, ia bersanding dengan Fernando Rodriguez Ortega yang juga sesama alumnus Liga 1.

Nasib mereka pun setali tiga uang. Manajemen tim Hijau-Kuning juga tak memperpanjang durasi kontrak Bauman. Masih berumur 28 tahun, pria asal Argentina tersebut telah memasuki masa emas seorang ujung tombak. Saatnya Bauman kembali ke Indonesia?

Nah, kira-kira siapa yang pantas menjadi ujung tombak PSM untuk musim 2020?

Baca Juga: Kilas Balik Perjalanan PSM Makassar Sepanjang 2019 (Bagian 1)

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya