Liga 3 Sulsel: Lolos ke Babak Final, Persim Minta Dukungan Warga Maros

Persim lolos sebagai runner-up Grup F babak 8 besar

Makassar, IDN Times - Ketua Persim Maros Hairil Anwar mengapresiasi perjuangan para pemainnya, staf pelatih dan ofisial sepanjang putaran kedua Liga 3 Regional Sulawesi Selatan (Sulsel) musim 2022-23. Tim Kupu-Kupu Raja sendiri lolos ke fase terakhir sekaligus penentuan jawara.

"Tidak mudah untuk sampai di fase ini. Perjuangan dan totalitas Persim baik secara kelembagaan maupun secara teknis, serta dukungan dan doa Pemkab Maros, masyarakat, suporter dan segenap pencinta Persim sehingga dapat lolos," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Kamis (16/2/2023).

1. Laskar Marusu' lolos dengan perolehan 5 poin

Liga 3 Sulsel: Lolos ke Babak Final, Persim Minta Dukungan Warga MarosSuasana latihan para pemain Persim Maros di Stadion Persesos Sorowako, Minggu 25 Desember 2022. (Dok. Ofisial Persim Maros)

Persim lolos ke putaran ketiga sebagai runner-up Grup F dengan 5 poin, menemani tuan rumah Persibone Bone sang jawara. Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga yang dijalani. Rinciannya adalah sekali menang dan sepasang hasil imbang.

Pada matchday pembuka, Sabtu pekan lalu (11/2/2023), Persim bisa menahan imbang  Gasis Soppeng dengan skor kacamata. Mereka kemudian berpesta dengan menggilas Persigowa Gowa lima gol tanpa balas pada hari Minggu (12/2/2023).

Lalu di matchday pamungkas di Selasa sore (14/2/2023), Laskar Marusu' bisa menghadang laju Persibone. Hasil akhir duel melawan Laskar Paddengngeng tersebut adalah 1-1.

2. Ketua Persim meminta dukungan seluruh warga Maros

Liga 3 Sulsel: Lolos ke Babak Final, Persim Minta Dukungan Warga MarosSuasana jelang laga matchday ketiga Grup F antara Persim Maros versus Persibone Bone di Stadion La Patau Watampone, Selasa 14 Februari 2023. (Dok. Ofisial Persibone)

Sebagai tambahan motivasi, Hairil Anwar meminta dukungan seluruh warga Kabupaten Maros. Terlebih kans anak asuh Denny Tarkas itu untuk melaju ke Putaran Nasional terbuka lebar.

"Persim Maros adalah klib sepak bola legendaris, punya arti sejarah di Butta Salewangang. Tentu kewajiban kita, segenap insan bola, pemerintah dan seluruh masyarakat Maros untuk menjaga muruah dan kejayaan Persim," tandasnya.

Baca Juga: Liga 3 Sulsel: Persibone Puncaki Klasemen Sementara Grup B

3. Putaran final Liga 3 Sulsel 2022-23 berlangsung di Stadion La Patau Watampone

Liga 3 Sulsel: Lolos ke Babak Final, Persim Minta Dukungan Warga MarosSalah satu momen dalam pertandingan Grup B Liga 3 Sulsel 2022-23 antara Gasiba Bulukumba kontra Persibone Bone, Jumat 6 Januari 2023. (Instagram.com/paddengngeng_official)

Sejak format baru Liga 3 bergulir pada 2017, ini jadi kali pertama Persim bisa melaju hingga fase penentuan juara. Di musim 2021-22 kemarin, langkah mereka terhenti di putaran kedua.

Babak putaran final Liga 3 Sulsel 2022-23 akan berlangsung di Stadion La Patau Watampone, Kabupaten Bone, mulai Kamis pekan depan (23/2/2023) hingga Minggu 26 Februari 2023. Persim akan berebut tiket ke Putaran Nasional bersama tiga tim lain yakni Persibone Bone, Perslutim Luwu Timur dan Makassar City FC.

Baca Juga: Persim Maros Percaya Diri Jadi Lawan Uji Tanding PSM

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya