Konvoi Juara PSM Berlanjut di Makassar, Ini Rutenya

Konvoi rencananya dimulai pada pukul 15.00 WITA

Makassar, IDN Times - Rangkaian parade selebrasi juara PSM Makassar belum selesai. Mereka akan melanjutkan konvoi di Makassar pada Senin sore ini (17/4/2023) bersama para suporter.

Berlangsung dari pukul 15.00 WITA, bus terbuka yang membawa seluruh pemain dan pelatih Juku Eja akan memulai perjalanan dari fly over Jalan Pettarani. Selanjutnya mereka melewati Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Jenderal Sudirman, berbelok ke Jalan Haji Bau, sebelum tiba di Center Point of Indonesia (CPI) sebagai titik terakhir konvoi juara.

Baca Juga: PSM Juara Liga 1: Pluim Pemain Terbaik, Tavares Pelatih Terbaik

1. Pengalihan arus lalu lintas sudah disiapkan oleh Polrestabes Makassar

Konvoi Juara PSM Berlanjut di Makassar, Ini RutenyaSuporter PSM Makassar menyalakan flare usai nonton bareng pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Madura United di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/3/2023). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom.

Pihak Polrestabes Makassar sendiri sudah menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas untuk konvoi ini, dan sudah diumumkan melalui akun Instagram @polrestabes_makassar pada Minggu kemarin (16/4/2023).

Lalu lintas dari arah Jalan Urip Sumoharjo diarahkan menuju Jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir). Pengendara yang datang dari arah Jalan Sultan Alauddin akan belok ke kiri menuju Jalan Rappocini, Jalan Sungai Saddang dan Jalan Maccini.

Sementara itu, kendaraan dari Jalan Masjid Raya diminta berbelok ke timur untuk naik ke fly over. Sedangkan orang-orang yang baru datang dari arah tol akan diarahkan menuju Jalan Urip Sumoharjo.

2. PSM sudah melakukan konvoi di Kota Parepare pada Minggu malam (16/4/2023)

Konvoi Juara PSM Berlanjut di Makassar, Ini RutenyaSejumlah pesepak bola PSM Makassar mengangkat tropi juara BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kabupaten Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2023). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/YU

Sebelumnya, PSM sudah melakukan konvoi sejauh 6 kilometer di Kota Parepare setelah prosesi penyerahan trofi rampung. Bus pemain berangkat dari Stadion Gelora BJ Habibie Parepare menuju Lapangan Andi Makkasau yang menjadi titik nonton bareng suporter yang tak kebagian tiket.

Di Lapangan Andi Makkasau, para Wiljan Pluim dkk memamerkan trofi juara serta larut dalam suasana selebrasi bersama ribuan orang yang hadir hingga pukul dua dinihari WITA.

3. Terakhir kali konvoi juara digelar yakni pada Agustus 2019

Konvoi Juara PSM Berlanjut di Makassar, Ini RutenyaPesepakbola dan official PSM Makassar dan diikuti suporternya melakukan pawai kemenangan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/8/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Terakhir kali penduduk Makassar melakukan pawai trofi yakni saat PSM menjuarai Piala Indonesia pada Agustus 2019. Saat itu ribuan orang mengiringi bus yang berangkat dari Jalan Haji Bau, melewati Jalan Masjid Raya, melewati Jalan Cendrawaih, sebelum finis di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Sedangkan konvoi juara liga terakhir terjadi pada tahun 2000. Saat itu, Bima Sakti dkk langsung berkonvoi dari Bandara Mandai Maros setelah tiba dari Jakarta, dengan titik akhir yakni Pantai Losari.

Baca Juga: Bekuk Borneo FC 3-0, PSM Makassar Tutup Musim dengan Sempurna

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya