Comscore Tracker

Jelang Jajal Persebaya, Pelatih PSM Lega Masa Recovery Lebih Lama

Everton Nascimento masih belum ikut sesi latihan

Makassar, IDN Times - Setelah libur selama dua hari, skuat PSM Makassar kembali menggeber persiapan jelang laga kontra Persebaya Surabaya di Liga 1. Duel dua alumnus Perserikatan tersebut bakal digelar di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Sabtu (10/9/2022).

Sebagai permulaan, Wiljan Pluim dkk jalani sesi latihan tertutup di Stadion Kalegowa Pallangga pada Selasa kemarin (6/9/2022). Tampak seluruh pemain yang diboyong ke partai tandang kontra Persik Kediri pekan lalu, minus striker Everton Nascimento. Alumnus Garuda Select yakni Mufli Hidayat dipanggil sebagai gantinya.

Baca Juga: Persebaya Tanpa Marselino dan Vidal, PSM Pincang Tak Ada Pluim

1. Bernardo Tavares bisa bernapas lega sebab masa persiapan lebih lama

Jelang Jajal Persebaya, Pelatih PSM Lega Masa Recovery Lebih LamaPelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memimpin sesi latihan di Stadion Brawijaya Kediri pada 2 September 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Pelatih kepala PSM, Bernardo Tavares, mengaku bersyukur dengan masa persiapan yang lebih panjang. Jadwal padat pekan lalu diakui banyak menguras energi anak asuhnya. Empat hari latihan dianggap cukup untuk pulihkan kebugaran jelang lawan tim eksplosif seperti Persebaya.

"Sebelumnya kita tak punya waktu banyak, satu-dua kali latihan langsung main. Kita harus bersiap sebab Persebaya adalah tim yang kuat. Mereka punya pemain muda berkualitas. Saat bermain, mereka memberi intensitas dan agresivitas," kata Tavares dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Rabu pagi (7/9/2022)

2. Tetap waspadai Persebaya meski tak diperkuat dua gelandang

Jelang Jajal Persebaya, Pelatih PSM Lega Masa Recovery Lebih LamaPelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, dalam sesi latihan di Stadion Brawijaya Kediri pada 2 September 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski sedang dilanda badai cedera, Tavares percaya kubu Bajul Ijo masih memiliki senjata rahasia di bangku cadangan. Tanpa duo gelandang serang Higor Vidal dan Brylian Aldama, Persebaya tetap memainkan sepak bola agresif, termasuk dalam pertandingan pekan silam.

"Saya lihat pada saat Persebaya lawan Bali United, meski kalah 0-1, menurut saya mereka tetap bermain dengan baik. Saya pikir kita akan jalani pertandingan yang sulit. Oleh karena itu, kita akan butuh dukungan seluruh suporter di Parepare," imbuh pemilik lisensi UEFA Pro tersebut.

3. Jam sepak mula Juku Eja kontra Bajul Ijo diubah ke pukul 21.00 WITA

Jelang Jajal Persebaya, Pelatih PSM Lega Masa Recovery Lebih LamaPemain Persebaya Surabaya Arsenio Valpoort (kanan) dihadang bek PSM Makassar Adam Mitter (tengah) dan kiper Hilman Syah (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jam pertandingan PSM versus Persebaya. Jika dalam jadwal awal adalah 21.30 WITA (20.30 WITA), kini diubah menjadi pukul 21.00 WITA (20.00 WITA).

Dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, perubahan waktu sepak mula disebut sebagai permintaan dari pemegang hak siar BRI Liga 1 2022-23.

Perubahan juga dialami tiga pertandingan pekan ke-9 lainnya. Bali United kontra Dewa United (10 September) menjadi 15.30 dari 16.00, Barito Putra versus Persija (11 September) yakni 16.00 ke 20.00, kemudian big match Arema FC lawan Persib (11 September) dimajukan dari 20.30 jadi 15.30.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, PSM Belum Kalah

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya