Jelang Bersua, Pelatih PSM Puji Agresivitas Lini Serang Bali United

Pasukan Ramang hanya diperkuat satu pemain asing di laga ini

Makassar, IDN Times - Meski dalam kondisi tim compang-camping, PSM siap meladeni perlawanan Bali United dalam lanjutan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Juku Eja berusaha melanjutkan momentum positif dalam laga yang dihelat pada Sabtu (23/11) malam esok di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar.

Poin penuh kembali dibidik demi mengerek posisi naik lebih tinggi. PSM saat ini bertengger di posisi kedelapan, hanya terpaut dua poin dari zona lima besar yang menjadi target akhir musim.

Baca Juga: Jajal PSM, Pelatih Bali United Pantang Gentar dengan Momok Mattoanging

1. Dijajal Bali United, Darije Kalezic berharap PSM tampil dengan disiplin tinggi

Jelang Bersua, Pelatih PSM Puji Agresivitas Lini Serang Bali UnitedANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Membuka sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Jumat (22/11) sore, juru taktik PSM yakni Darije Kalezic menyampaian rasa duka citanya kepada Ilija Spasojevic. "Saya turut merasakan apa yang dia, para pemain lain dan para suporter Bali rasakan," ujarnya.

Berbicara perihal duel kedua tim, coach Kalezic mengaku sudah siap mental ketika meladeni tantangan dari sang pemuncak klasemen sementara. Bermain di kandang sendiri menjadi modal berharga anak asuhnya.

"Mereka tim yang tangguh. Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang seru. Bali United menunjukkan performa stabil di papan atas. Semoga besok anak-anak bermain dengan kedisiplinan tinggi," lanjut Kalezic.

2. Stefano Lilipaly (kanan) dianggap sebagai salah satu pemain berbahaya

Jelang Bersua, Pelatih PSM Puji Agresivitas Lini Serang Bali UnitedANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Bali United memang tak bisa diperkuat lima pemain utama --mayoritas adalah bek-- ketika melawat ke Makassar. Akan tetapi, situasi terkini sang lawan bukanlah alasan untuk memandang enteng lantaran lini serang Serdadu Tridatu masih berbahaya.

"Jujur, saya hanya fokus kepada tim saya. Besok, saya akan menyiapkan tim ini sebaik mungkin. Bali United punya pemain berkualitas, seperti Stefano Lilipaly dan Melvin Platje yang tetap mampu mencetak gol meski timnya tak bermain baik," puji pelatih berpaspor Swiss tersebut.

Ia merujuk saat Bali United menahan imbang Persipura dengan skor 2-2 pekan kemarin. Anak asuh Stefano Cugurra hanya sanggup catatkan sepasang peluang tepat sasaran --dari Lilipaly dan Platje-- yang membuahkan gol. "Itulah alasan kenapa mereka berada di puncak klasemen," imbuhnya.

3. Berjumpa Serdadu Tridatu, Amido Balde jadi satu-satunya legiun asing yang tersedia di komposisi tim Pasukan Ramang

Jelang Bersua, Pelatih PSM Puji Agresivitas Lini Serang Bali UnitedInstagram.com/psm_makassar

Pasukan Ramang sendiri tak diperkuat palang pintu Aaron Evans dan gelandang jangkar Marc Klok akibat akumulasi kartu kuning. Alhasil legiun asing tersisa hanya satu pemain yakni striker Amido Balde, setelah Wiljan Pluim lebih dulu mudik ke Belanda untuk memulihkan cedera engkel.

Kalezic pun masih memantau kondisi sang kiper utama yakni Rivky Mokodompit yang baru saja mengalami sakit demam. "Rivky sudah sembuh, namun kami putuskan dia untuk tetap di rumah dulu. Main atau tidak, kami baru putuskan besok," pungkas eks pelatih RKC Waalwijk itu.

4. Susunan pemain kedua kubu

Jelang Bersua, Pelatih PSM Puji Agresivitas Lini Serang Bali UnitedInstagram.com/psm_makassar

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSM Makassar (4-3-3)

Hilman Syah; Beny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Munhar, Taufik Hidayat; Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan; M. Rizky Eka Pratama, Amido Balde, Ezra Walian

Bali United (4-3-3)

Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Michael Orah; Yabes Roni Malaifani, Fadhil Sausu, Brwa Nouri; Irfan Bachdim, Melvin Platje, Stefano Lilipaly

Baca Juga: Antar Lini PSM dan Bali United: Tembok Belakang Sama-sama Pengkor

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya