Jajal PSM, Pelatih Bali United Pantang Gentar dengan Momok Mattoanging

Ada lima penggawa Serdadu Tridatu absen di laga ini

Makassar, IDN Times - Bali United sudah siap tempur jelang menantang tuan rumah PSM dalam lanjutan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 pada Sabtu (23/11) malam esok. Hal tersebut diutarakan langsung oleh sang arsitek tim yakni Stefano Cugurra .

"Kita punya waktu yang bagus buat persiapan lawan PSM. Kita sudah istirahat dengan benar. Semua pemain juga sudah bekerja maksimal selama latihan. Melawan tim kuat seperti PSM Makassar, semoga hasilnya bagus," ujar sosok yang biasa disapa Teco itu dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan pada Kamis (22/11) sore.

1. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra (kanan), berharap timnya tampil fokus di hadapan suporter lawan

Jajal PSM, Pelatih Bali United Pantang Gentar dengan Momok MattoangingLiga-Indonesia.id

Teco sendiri mengakui bahwa Mattoanging selalu menjadi momok bagi para tim yang datang bertamu. Namun dirinya pantang gentar. Hasil maksimal bisa dipetik selama anak asuhnya menjaga fokus selama 90 menit.

"Suporter di sini sangat fanatik, tak mudah melawan PSM Makassar di kandang. Namun selama kami berpikir positif, hasil positif juga bisa diraih," lanjut eks asisten pelatih Persebaya di Ligina 2004 itu.

Melihat catatan ke belakang, Teco baru dua kali bertamu ke arena berkapasitas 15 ribu tersebut yakni saat menukangi Persija Jakarta (2017-18). Satu poin jadi hasil maksimal yang diperoleh, tepatnya ketika Macan Kemayoran menahan imbang PSM dengan skor 2-2 pada putaran kedua Liga 1 2018.

2. Serdadu Tridatu belum memetik kemenangan dalam empat pekan terakhir

Jajal PSM, Pelatih Bali United Pantang Gentar dengan Momok MattoangingANTARA FOTO/Umarul Faruq

Menyoal kans mengklaim trofi supremasi tertinggi sepak bola Indonesia lebih cepat, Teco rupanya belum mau sesumbar. Ia mengaku masih fokus menghadapi seluruh laga tersisa yang berjumlah tujuh pertandingan.

"Tujuh pertandingan terakhir, semuanya penting bagi Bali United termasuk laga besok. Kami respek pasti respek PSM yang menjuarai Piala Indonesia. Mereka bermain sangat bagus. Kita harus fokus demi hasil bagus bertemu lawan kuat," tuturnya.

Performa Serdadu Tridatu sendiri sedang menukik. Irfan Bachdim beserta kolega alami paceklik tiga poin selama empat pekan terakhir. Sementara untuk urusan catatan tandang, mereka belum sekalipun menang dalam lima kesempatan.

Baca Juga: Catatan 5 Pertemuan Terakhir PSM vs Bali United: Bukan Milik Juku Eja

3. Total ada lima pilar Bali United yang tak diboyong dalam lawatan ke Makassar

Jajal PSM, Pelatih Bali United Pantang Gentar dengan Momok MattoangingLiga-Indonesia.id

Berbicara perihal pemain PSM yang absen, fokus dialihkan ke Aaron Evans. Si palang pintu asal Australia terpaksa menepi lantaran akumulasi kartu kuning. Pelatih kelahiran Brasil itu menyebut Evans sebagai pemain berkualitas.

"Evans dalah pemain bagus, dia sering turun sebagai pemain inti. Saya sudah sering bertemu dengannya baik di putaran pertama ataupun di klub sebelumnya (Barito Putera)," paparnya.

Total ada lima pemain Bali United yang urung diboyong ke Kota Daeng. Ilija Spasojevic masih berduka usai sang istri tercinta mangkat, sementara empat sisanya --William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin dan Paulo Sergio-- akumulasi kartu.

Baca Juga: 7 Momen & Fakta Serunya Pertandingan PSM Makassar vs Bali United

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya