Jadwal Pertandingan PSM Terdekat: Melawan Bali United pada Bulan Juni

Saling berebut satu tiket ke kualifikasi Liga Champions Asia

Makassar, IDN Times - PSM Makassar tidak akan beristirahat cukup lama setelah musim selesai. Juara BRI Liga 1 2022-23 tersebut masih harus berebut satu tiket ke kualifikasi Liga Champions Asia melawan jawara musim sebelumnya, yakni Bali United, pada Juni mendatang.

"Play off direncanakan di awal Juni. Ini ada istirahat setelah awarding ini, kemudian selesai ini ada persiapan. Kemudian awal Mei, tim sudah mulai berkumpul. Diperkirakan (tanggal) 3 atau 4 diadakan play off," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus, setelah seremoni penyerahan trofi di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare pada Minggu malam (16/4/2023).

1. Play off Liga Champions Asia berlangsung dengan format dua leg kandang-tandang

Jadwal Pertandingan PSM Terdekat: Melawan Bali United pada Bulan JuniSalah satu momen pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 antara PSM Makassar melawan Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat 29 Juli 2022. (Dok. BaliUtd.com)

Ferry juga memastikan bahwa duel play off tersebut berlangsung dengan format kandang-tandang. Sebelumnya, sempat mencuat rencana menghelatnya cuma satu pertandingan di tempat netral sebelum libur Lebaran.

"Yang pastinya home-away. Karena ukuran play off ini adalah pertemuan pemenang musim lalu dan musim ini. Jadi akan berlangsung di Parepare (Stadion Gelora BJ Habibie) dan Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar)," jelasnya tentang kepastian tempat penyelenggaraan.

2. Sementara itu, Juku Eja tak jadi beruji coba melawan Timnas U-22

Jadwal Pertandingan PSM Terdekat: Melawan Bali United pada Bulan JuniPesepak bola Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Lebanon U-22 Ali El Fadel (kiri) dalam pertandingan Internasional Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Sementara itu, agenda lain PSM yakni uji coba melawan Timnas U-22 dipastikan batal. Padatnya agenda perayaan juara jadi alasan utama Pasukan Ramang terpaksa mengurungkan niat menjajal Alfeandra Dewangga beserta kolega.

"PSM kalau tidak salah Senin ini ada acara, dan tidak jadi uji coba dengan Timnas Indonesia U-22. Tetapi plan B kami adalah akan melakukan internal game," ujar coach Indra dalam sesi jumpa pers selepas laga kontra Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu malam (16/4/2023).

Baca Juga: Konvoi Juara PSM Berlanjut di Makassar, Ini Rutenya

3. Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan dipanggil ikuti seleksi Timnas U-22

Jadwal Pertandingan PSM Terdekat: Melawan Bali United pada Bulan JuniPesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Sebelumnya, Garuda Muda sudah menjajaki kemungkinan melawan PSM untuk laga uji coba terakhir sekaligus proses seleksi pemain pada Selasa besok (18/4/2023). Hal tersebut sudah diutarakan oleh coach Indra pada Jumat lalu (16/4/2023).

Terdapat dua pemain PSM yang dipanggil ke seleksi Timnas U-22 yakni striker Ramadhan Sananta serta gelandang Ananda Raehan Alief. Keduanya diizinkan mengikuti perayaan gelar juara sebelum kembali ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan.

Baca Juga: PSM Juara Liga 1: Pluim Pemain Terbaik, Tavares Pelatih Terbaik

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya