Hilman Syah Pamit Tinggalkan PSM Makassar

Hilamn santer dikabarkan akan merapat ke RANS Cilegon FC

Makassar, IDN Times - Kiper Hilman Syah pamit dari PSM Makassar usai Liga 1 musim 2021/2022 berakhir. Pemain asal Jeneponto tersebut mengucapkan salam perpisahan lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @hilmansyah_97 pada Sabtu sore (9/4/2022).

"Bukan hal mudah untuk meninggalkan PSM Makassar di musim yang akan datang," tulis sosok yang identik dengan nomor punggung 97 tersebut, dalam video kolase foto-fotonya selama berseragam merah marun.

Baca Juga: PSM Makassar Sudah Temukan Pelatih Kepala Baru, Siapa Dia?

1. Hilman memperkuat PSM sejak musim 2017

Hilman Syah Pamit Tinggalkan PSM MakassarKiper PSM Makassar, Hilman Syah, di kompetisi Liga 1 2019. (Instagram.com/hilman_syah97)

Hilman Syah mulai bergabung dengan skuad PSM pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sebagai "kiper magang." Saat itu ia dipanggil langsung oleh asisten pelatih Bahar Muharram. Tapi ia baru resmi jadi bagian dari Juku Eja di ajang Liga 1 2017. Di umur 20 tahun, ia jadi pelapis Rivky Mokodompit dan Syaiful Syamsuddin.

Namun, kesempatan debut baru datang pada pekan ke-19 Liga 1 2018, saat PSM menjamu Perseru Serui. Sejak saat itu ia mulai mencuat sebagai kiper muda potensial, sekaligus meneruskan tradisi kiper lokal di tim utama Pasukan Ramang.

2. Juku Eja berjasa besar di tahun-tahun awalnya meniti karier

Hilman Syah Pamit Tinggalkan PSM MakassarKiper PSM Hilman Syah saat tampil dalam ajang AFC Cup 2020. (Instagram.com/hilman_syah97)

Dalam unggahan tersebut, pemuda 24 tahun tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen, jajaran pelatih serta ofisial. Termasuk juga Direktur Utama PSM, Munafri Arifuddin, yang dianggapnya berjasa besar dalam tahun-tahun awal meniti karier sebagai pemain profesional.

"Lima tahun lamanya saya membel tim ini. PSM yang membantu saya berkembang dan menjadi seperti sekarang ini, yang membuat saya mengerti apa arti dari sebuah perjuangan," kata Hilman.

"Begitu banyak cerita yang tidak bisa saya lupakan," imbuhnya.

3. RANS Cilegon FC dikabarkan segera mendapatkan jasa Hilman Syah

Hilman Syah Pamit Tinggalkan PSM MakassarRANS Cilegon (IDN Times/Tata Firza0

Lantas ke mana ia berlabuh selanjutnya? Santer diisukan bahwa tim promosi RANS Cilegon FC sudah mencapai kata sepakat dengan pemilik postur 1,83 meter itu. Menurut taksiran Transfermarkt, harga pasar Hilman saat ini sudah mencapai angka sekitar Rp3,27 miliar.

Jika jadi bergabung, Hilman akan bereuni dengan para seniornya seperti bek tengah Hendra Wijaya, bek kiri Kurniawan Karman dan gelandang enerjik Asri Akbar. Termasuk juga Hamka Hanzah yang kini menjabat sebagai Manajer RANS Cilegon FC.

Baca Juga: PSM Siapkan Opsi Berkandang di Luar Sulawesi Musim Depan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya