Comscore Tracker

Hadapi Kalteng Putra di Palangkaraya, PSM Tanpa Wiljan Pluim

Nama winger M Rahmat juga tak tercantum dalam daftar

Makassar, IDN Times - Setelah menjamu Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada Rabu (6/11) kemarin, giliran PSM yang menyambangi kandang mereka yakni Stadion Tuah Pahoe di Palangkaraya. Laga tersebut berlabel partai tunda dari pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019.

Bertamu ke markas Laskar Isen Mulang, pelatih kepala Darije Kalezic telah menyiapkan 18 pemain. Namun, tidak ada nama Wiljan Pluim. Motor serangan PSM tersebut terpaksa menepi lantaran cedera engkel kaki kanan yang menderanya ketika Juku Eja menang 2-1 atas Kalteng Putra,

1. Stok terbatas di barisan bek harus dimaksimalkan

Hadapi Kalteng Putra di Palangkaraya, PSM Tanpa Wiljan PluimANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Secara umum, tak ada yang berubah dari komposisi pemain PSM. Sektor belakang masih dihuni duo palang pintu Aaron Evans - Hasyim Kipuw yang sudah diduetkan dalam tiga pertandigan terakhir.

Pengisi pos bek kanan - kiri pun masih ditempati oleh Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat, lantaran Asnawi Mangkualam Bahar serta Firza Andika harus memenuhi panggilan Timnas U-23 sejak awal Oktober.

Dengan pilihan amat terbatas --menghitung bek tengah Abdul Rahman yang akhiri musim lebih cepat akibat cedera--, praktis hanya tersisa Munhar sebagai satu-satunya bek cadangan.

2. Tanpa Wiljan Pluim, beban di pundak Rizky Pellu dan Marc Klok akan berlipat

Hadapi Kalteng Putra di Palangkaraya, PSM Tanpa Wiljan PluimANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Dari sektor gelandang, absennya Pluim menjadi masalah besar. Permainan PSM memang acap kali timpang tanpa gelandang berpaspor Belanda tersebut. Tugas sebagai playmaker mungkin akan disematkan ke pundak Rasyid Bakri.

Duo Rizky Pellu - Marc Klok tetap tercantum dalam daftar pemain yang berangkat ke Palangkaraya. Sementara itu, rotasi mungkin akan memberi jam bermain berlebih untuk Raphael Maitimo atau Muhammad Arfan.

Sektor depan Pasukan Ramang jadi lini yang tak banyak mengalami kendala. Coach Kalezic memboyong seluruh penyerang yang tersedia. Namun tak ada nama M Rahmat. Posisinya diganti oleh winger muda jebolan PSM U-19 yakni Aji Kurniawan.

Baca Juga: PSM vs Kalteng Putra, Ini Peta Kekuatan Antar Lini Kedua Kesebelasan

3. Akankah Pasukan Ramang mendulang tiga poin di Palangka Raya?

Hadapi Kalteng Putra di Palangkaraya, PSM Tanpa Wiljan PluimLiga-Indonesia.id

Berikut ini daftar pemain PSM yang dibawa ke Palangka Raya :

Kiper : Rivky Mokodompit, Hilman Syah

Belakang : Aaron Evans, Munhar, Hasyim Kipuw, Beny Wahyudi, Taufik Hidayat

Tengah : Marc Klok, Rasyid Bakri, Raphael Maitimo, Rizky Pellu, Muhammad Arfan

Depan : Ezra Walian, Aji Kurniawan, M. Rizky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Amido Balde

Baca Juga: PSM vs Kalteng Putra, Tancap Gas Menuju Lima Besar!

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Just For You