Comscore Tracker

Hadang Borneo FC, Skuad PSM Bakal Mainkan Strategi Ofensif

Seperti apa susunan pemain di kedua skuad? Cek nih~

Senin 2 Desember 2019, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging - Makassar, 16.30 WITA

Makassar, IDN Times - PSM Makassar bakal tampil dengan strategi total menyerang saat menjamu Borneo FC pada Senin (2/12) sore. Kemenangan dibidik demi menjaga status sebagai tim papan atas klasemen sementara. Target finis di lima besar memang bisa diwujudkan, namun PSM wajib tampil moncer sepanjang lima pekan ke depan.

Borneo FC setali tiga uang dengan tim tuan rumah. Mereka bertamu dengan misi bertahan di peringkat kedua. Target poin akan sangat berharga ketika Persipura Jayapura dan Madura United siap menggusur Borneo jika sewaktu-waktu mereka terpeleset. Pacuan untuk predikat runner-up memang kian seru.

Baca Juga: Usai Ditekuk PSIS, Pelatih PSM Beber Alasan "Menghilangnya" Marc Klok

1. Bidik target menang, PSM siap peragakan permainan ofensif

Hadang Borneo FC, Skuad PSM Bakal Mainkan Strategi OfensifLiga-Indonesia.id

Berbicara dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Minggu (1/12) sore, Darije Kalezic selaku pelatih kepala PSM menginstruksikan seluruh penggawa Juku Eja agar tampil ofensif. Namun, ia mewanti-wanti agar disiplin tetap dijaga sepanjang 90 menit. Kalezic sadar bahwa sang lawan punya senjata ampuh bernama serangan balik.

"Kami akan mainkan pertandingan dengan baik. Kita harus sabar dan menunjukkan kedisiplinan dalam menjalankan taktik tim yang akan kita terapkan," ungkapnya.

PSM sendiri tak diperkuat oleh gelandang Rizky Pellu dan ujung tombak Amido Balde lantaran akumulasi kartu kuning. Namun, kondisi tim kembali timpang tak membuatnya patah arang dalam mengejar target menang.

"Ini bukan hal baru buat saya soal kondisi ini. Kami sering kehilangan pemain sejak lima bulan lalu. Sama seperti ini, ada banyak pemain yang tidak bisa kita gunakan. Tapi saya percaya dengan pemain lain yang bisa saya mainkan," lanjut pelatih berpaspor Swiss tersebut.

2. Melawat ke Makassar, pelatih Borneo FC, yakni Mario Gomez tak ragu membidik target tiga poin

Hadang Borneo FC, Skuad PSM Bakal Mainkan Strategi OfensifDok. Borneo FC (BorneoFC.id)

Dalam kesempatan terpisah, sang arsitek Borneo FC yakni Mario Gomez mengakui laga ini amat krusial. Pulang tanpa angka dari Makassar sama saja dengan ancaman untuk ambisi finis sebagai runner-up.

"Kami tahu besok (hari ini) adalah laga yang penting. Ini tak hanya berlaku untuk PSM, tetapi juga kami. Di pertandingan terakhir di kandang sendiri, kami gagal mengamankan tiga angka. Jadi melawan PSM kami ingin mendapatkan tiga poin penting. Kami akan berusaha meraih tiga poin, minimal satu poin di Makassar," ujar Gomez seperti dikutip dari laman resmi klub BorneoFC.id

Menyoal taktik dan strategi ketika berjumpa PSM, Gomez meyebut menang adalah satu-satunya strategi yang diterapkan Pesut Etam. "Sangat penting bagi kami bisa mengejar atau bisa tetap bertahan di posisi kedua. Itu sangat penting, karena saya tahu bahwa Bali sangat jauh," tutur eks pelatih Persib Bandung itu.

Borneo melawat ke Kota Daeng tanpa Renan da Silva. Gelandang kreatif asal Brasil tersebut harus menepi lantaran kondisinya yang kurang fit.

3. Kalah di pertemuan terakhir, sanggupkan Juku Eja membalas dendam kepada Pesut Etam?

Hadang Borneo FC, Skuad PSM Bakal Mainkan Strategi OfensifLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSM Makassar (4-3-3)

Rivky Mokodompit (GK); Beny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Marc Klok; M. Rizky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian

Borneo FC (4-2-3-1)

Gianluca Pandeynuwu (GK); Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Nur Diansyah, Abdul Rachman; Juan Alsina, Sultan Samma; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Rifal Lastori; Matias Conti

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You