Dzaky Asraf dan Donald Bissa Tetap Berkostum PSM di Musim 2023-24

Susunan pengisi lini depan Juku Eja tak banyak berubah

Makassar, IDN Times - PSM Makassar agaknya tidak banyak mengubah susunan pengisi sektor depan. Dua penyerang dipastikan tetap berseragam merah marun untuk musim kompetisi 2023-24. Mereka adalah winger muda Dzaky Asraf serta ujung tombak naturalisasi Donald Bissa.

Menurut Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim, melalui pesan singkat pada Selasa malam (30/5/2023), Dzaky Asraf menyepakati tambahan kontrak tiga tahun dengan manajemen atau hingga tahun 2026. Adapun Donald Bissa masih membela Pasukan Ramang untuk satu tahun ke depan.

1. Dzaky Asraf bermain di 25 pertandingan sepanjang musim 2022-23

Dzaky Asraf dan Donald Bissa Tetap Berkostum PSM di Musim 2023-24Winger PSM Makassar, Dzaky Asraf, dalam sesi latihan di Indomilk Arena Tangerang pada September 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Dzaky Asraf jadi salah satu jebolan Akademi PSM Makassar yang diorbitkan ke tim utama jelang musim 2022-23. Pemuda 20 tahun asal Mamasa tersebut bisa ditempatkan di kedua pos sayap, atau wing back kanan.

Musim lalu, ia bermain di 25 pertandingan (1.266 menit) di ajang domestik serta internasional. Ini membuat Dzaky menjadi pemain muda dengan waktu merumput terbanyak kedua setelah Ananda Raehan Alief.

Dengan jam terbang cukup tinggi, pemilik postur 1,70 meter itu santer diberitakan diincar oleh Persija Jakarta pada bursa transfer awal musim. Alhasil, kabar perpanjangan kontrak Dzaky membuat Macan Kemayoran gagal memboyong salah satu buruannya.

2. Donald Bissa sepakat tetap berseragam PSM untuk setahun lagi

Dzaky Asraf dan Donald Bissa Tetap Berkostum PSM di Musim 2023-24Striker PSM Makassar, Donald Bissa, dalam sesi latihan di Stadion Pallangga Kalegowa pada Maret 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Selanjutnya ada Donald Bissa, yang direkrut pada penutupan bursa transfer awal musim 2022-23. Sebelum merapat, ujung tombak kelahiran Pantai Gading itu sempat lama menganggur usai dilepas klub Myanmar, Hantharwady United, pada Januari 2021.

Di musim pertamanya bersama PSM, Donald lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Ia cuma bermain dalam 10 pertandingan (154 menit) dan mencetak sebiji gol pada laga pekan ke-12 kontra Persikabo 1973.

Meski begitu, striker 31 tahun tersebut menjadi kesayangan suporter dalam waktu singkat. Ini lantaran ia selalu memperlihatkan determinasi tinggi, meski hanya sebagai pemain pengganti. Donald sendiri disebut sempat diminati oleh Persikabo 1973.

Baca Juga: Dipanggil ke Timnas Senior, Kiper PSM Reza Arya Bahagia Bukan Main

3. Sudah ada 24 pemain dikonfirmasi menjadi bagian dari Pasukan Ramang musim depan

Dzaky Asraf dan Donald Bissa Tetap Berkostum PSM di Musim 2023-24Dua pemain PSM Makassar, Dzaky Asraf dan Donald Bissa, berpose dengan trofi juara Liga 1 2022-23. (Instagram.com/psm_makassar)

Dengan ini, sudah ada 24 pemain yang dipastikan berseragam merah marun untuk menghadapi Ligina 2023-24. Masih ada 11 pemain lagi yang harus segera direkrut, sekaligus memenuhi kuota pemain berdasarkan regulasi PT LIB. Berikut ini daftarnya.

Kiper : Reza Arya Pratama, Harlan Suardi, Muhammad Ardiansyah, Raka Octa Bernanda

Belakang : Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Sulthan Zaky

Tengah : Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Adil Nur Bangsawan, Rizky Pellu, Victor Dethan, Ananda Raehan Alief, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf

Depan : Everton Nascimento, Ricky Pratama, Mufli Hidayat, Donald Bissa

Keterangan : Nama bercetak miring adalah pemain berusia di bawah 25 tahun. Nama bercetak tebal adalah pemain baru.

Baca Juga: Rizky Eka Teken Kontrak Sampai 2026 dengan PSM, Dewa United Gigit Jari

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya