Comscore Tracker

Ditantang Arema FC, PSM Makassar Mengobar Semangat Revans

Juku Eja berambisi mendulang kemenangan di rumah sendiri

Makassar, IDN Times - Pasca masa libur dua pekan, PSM bakal kembali menjajal Arema FC. Laga tunda pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019 tersebut akan digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada Rabu (16/10) malam. Ada aroma revans menguar lantaran pada pertemuan terakhir di Kanjuruhan--pekan ke-22--, PSM dicukur dua gol tanpa balas.

Darije Kalezic selaku pelatih kepala PSM mengaku masih mengingat secara rinci setiap detail gaya bermain sang calon lawan. Bisa dipahami lantaran Singo Edan adalah tim yang dihadapi Juku Eja sebelum masa vakansi. Jelang laga ini, Wiljan Pluim cs disebutnya masih mengusung motivasi tinggi untuk menundukkan Arema FC.

1. Hasil buruk sepanjang tiga laga terakhir jadi pelecut semangat Pasukan Ramang

Ditantang Arema FC, PSM Makassar Mengobar Semangat RevansANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

"Pada pertandingan terakhir, kami melawan Arema di Malang. Pertandingan itu masih saya ingat jelas. Meski kalah 0-2 dari Arema, namun pada momen tersebut kami (secara statistik) lebih banyak menciptakan peluang mencetak gol," papar coach Kalezic dalam sesi jumpa media pra-pertandingan pada Selasa (15/10) sore.

Rupanya ia berdalih bahwa hasil negatif yang diberi Arema bermuara dari kartu merah Hasim Kipuw saat laga berusia 54 menit. Keputusan wasit Thoriq Alkatiri yang mengganjar sepasang kartu kuning untuk bek serba bisa berusia 31 tahun tersebut dalam tempo hanya dua menit dianggap mempengaruhi mental para pemain di lapangan.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah Hasyim Kipuw, Arema FC Tumbangkan PSM Makassar

2. Darije Kalezic, pelatih PSM, berharap laga kandang melawan Arema FC berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah

Ditantang Arema FC, PSM Makassar Mengobar Semangat RevansInstagram.com/psm_makassar

Lebih jauh, Kalezic menegaskan Pasukan Ramang sudah tak sabar jalani duel krusial ini. Sekembalinya dari tur Sumatera - Jawa yang berujung tiga kekalahan beruntun, mereka bakal kembali tampil di hadapan publik Mattoanging. Laga kandang hendak dimanfaatkan sebagai pembalasan kepada Arema sekaligus pelecut kebangkitan.

"Kami memang sangat menantikan pertandingan ini. (Apalagi kami) bermain kembali di hadapan para suporter. Kami hendak melakukan revans terhadap Arema dan memulai periode baru dengan tiga poin," ujar pelatih berpaspos Swiss tersebut.

Kemenangan mutlak wajib diraih jika ingin lepas perlahan-lahan dari papan tengah klasemen sementara.

3. Usai dibekap cedera, striker Amido Balde siap kembali merumput

Ditantang Arema FC, PSM Makassar Mengobar Semangat RevansInstagram.com/psm_makassar

Darije berharap libur panjang pekan lalu bisa berimbas positif ke seluruh pemain. "Kesempatan libur pada pekan lalu untuk menyegarkan kembali pemain. Dan kita juga sudah bicara dengan para pemain, kemudian diambil beberapa kesimpulan dan semuanya sudah masuk dalam rencana kita," ungkapnya.

Selain itu, dua pemain yang sebelumnya dibekap cedera sudah kembali berlatih bersama tim. Mereka yakni Amido Balde dan Rivky Mokodompit. Alhasil masih ada empat nama yang masih jalani proses pemulihan yakni Bayu Gatra, Guy Junior, Abdul Rahman Sulaeman serta Hery Prasetyo. Sang kapten tim, Wiljan Pluim, juga siap turun sebagai starter selepas jalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Jalan Panjang PSM Makassar dalam Merajai Sepak Bola Indonesia

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You