Dewa United Umumkan Perekrutan Dua Eks Pemain PSM

Keduanya pemain belakang di skuad juara Juku Eja musim lalu

Makassar, IDN Times - Dua mantan pemain PSM Makassar langsung merapat ke sesama peserta Liga 1, yakni Dewa United. Mereka adalah Agung Mannan dan Ahmad Rusadi, pemain belakang yang jadi bagian dari skuad juara musim kemarin.

Klub berjuluk Deluxe Warriors tersebut meresmikan kedatangan Agung dan Rusadi melalui situs resminya pada Rabu (24/5/2023). Keduanya diharap bisa melengkapi tembok belakang untuk mengarungi musim 2023-24.

Baca Juga: Antar PSM Juara, Tavares Diberi Selamat oleh Ketua PSSI Portugal

1. Agung Mannan disebut menjadi salah satu bagian penting dari kokohnya pertahanan PSM musim lalu

Dewa United Umumkan Perekrutan Dua Eks Pemain PSMPesepak bola Barito Putera Kahar (tengah) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Agung Mannan (dua kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (10/1/2023). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/rwa.
  1. Menurut CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, bek asal Pangkep tersebut direkrut sebab ikut andil membuat lini belakang Juku Eja lebih kokoh. Sang juara Liga 1 2022-23 tersebut cuma kebobolan 28 gol, paling sedikit kedua setelah Persija Jakarta.

"Kami menyambut dengan senang hati kehadiran Agung Mannan di tim ini. Dia salah satu pemain belakang yang penampilannya cukup menonjol musim lalu dan punya peran penting saat PSM menjadi juara Liga 1," ungkap Ardian seperti dikutip dari laman resmi mereka.

2. Dewa United menganggap Ahmad Rusadi sebagai bek muda potensial dan punya jam terbang yang cukup

Dewa United Umumkan Perekrutan Dua Eks Pemain PSMAhmad Rusadi dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga pada Februari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Sementara itu, Ahmad Rusadi didaratkan dengan alasan bahwa bek 20 tahun tersebut punya potensi besar untuk berkembang. Ini tak lepas dari jam terbangnya yang lumayan tinggi bersama Timnas kelompok umur, meski tak pernah diturunkan PSM sepanjang putaran kedua Liga 1 musim lepas.

"Rusadi bisa dibilang salah satu pemain belakang yang punya kualitas bagus saat usianya masih sangat muda. Tim pelatih pun sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki Rusadi," jelas Ardian.

3. Keduanya menambah opsi pengisi lini belakang tim asuhan Jan Olde Riekerink

Dewa United Umumkan Perekrutan Dua Eks Pemain PSMPelatih kepala Dewa United, Jan Olde Riekerink. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Keduanya menambah jumlah pemain belakang Dewa United yang dipastikan membela klub tersebut musim depan. Sebelum Agung dan Rusadi sudah ada Iqbal Al Ghuzat, Nasir, Brian Fatari serta bek asal Makedonia Utara yakni Risto Mitrevski.

Berstatus sebagai tim promosi, Dewa United hanya finis di peringkat 17 dari 18 peserta Liga 1. Mereka cuma mendapat 8 kemenangan dan 9 hasil imbang sepanjang musim 2022-23. Pergantian juru latih dari Nil Maizar ke Jan Olde Riekerink pada tengah kompetisi masih belum memberi dampak signifikan.

Baca Juga: Reuni dengan Mantan! Rizky Pellu Kembali ke PSM Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya