Cedera Lagi, Yance Sayuri Dicoret dari TC Timnas Indonesia

Penggawa PSM di Timnas menyisakan Yakob Sayuri

Makassar, IDN Times - PSM Makassar hanya menyumbang satu pemain saja dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki jelang Piala Asia. Tak ada nama Yance Sayuri dalam daftar pemain yang berangkat pada Rabu pagi tadi (20/12/2023).

Seperti dilansir oleh situs resmi PSSI, Rabu malam, Yance terpaksa tidak diboyong karena lagi-lagi mengalami cedera. Praktis, penggawa Juku Eja di skuat Merah Putih hanya menyisakan sang kembaran yakni Yakob Sayuri.

1. Yance Sayuri (kiri) cukup sering cedera sehingga terpaksa dicoret dari Timnas

Cedera Lagi, Yance Sayuri Dicoret dari TC Timnas IndonesiaYance Sayuri (kiri) dan Yakob Sayuri (kanan) berpose dengan pelatih kepala Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong selepas pertandingan melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, 28 Maret 2023. (Instagram.com/yansayuri11)

Cedera lagi-lagi jadi penghalang Yance Sayuri untuk menambah jumlah penampilannya bersama Timnas. Pada Oktober 2023 lalu, winger 26 tahun tersebut gagal tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam karena alasan serupa.

Yance sendiri tidak diboyong ke laga tandang pekan ke-23 BRI Liga 1 2023-24 melawan Persik Kediri yang berlangsung hari Senin lalu (18/12/2023). Meski begitu, tidak diketahui cedera apa yang ia alami. Apakah itu hamstring atau cedera sobek otot ACL yang sempat membekapnya pada pekan ke-10.

2. Yakob Sayuri berkesempatan menambah jumlah penampilannya bersama Timnas

Cedera Lagi, Yance Sayuri Dicoret dari TC Timnas IndonesiaPesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri (tengah) mencoba melewati pesepak bola Timnas Palestina Mahmoud Abu Warda (kanan) dan Yaser Hamed (kiri) pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Sementara itu bagi Yakob Sayuri, ini adalah pemanggilan ke-15 untuk memperkuat Timnas sejak debut pada tahun 2020 silam. Layak disebut sebagai penebusan lantaran ia tak bisa membela Merah Putih di dua kesempatan terakhir. Sempat cedera pada September 2023, ia kembali absen November kemarin sebab melangsungkan pernikahan.

Sejauh ini, Yassa (panggilan akrabnya) sudah tampil sebanyak 13 kali untuk Timnas. Ada dua gol dan dua asis yang sudah dikemasnya. Jika terpilih masuk dalam skuat inti, Piala Asia 2024 akan menjadi turnamen mayor internasional pertama sepanjang kariernya.

Baca Juga: Yance Sayuri Masuk Best XI Pekan ke-5 Liga 1, Berikut Catatannya

3. Anak asuh Shin Tae-yong lakukan pemusatan latihan di Turki hingga 6 Januari 2024

Cedera Lagi, Yance Sayuri Dicoret dari TC Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Irak. (Dok. PSSI)

Pemusatan latihan Timnas akan dimulai hari ini sampai 6 Januari 2024. Anak asuh Shin Tae-yong kemudian langsung berangkat menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Selama masa persiapan, Indonesia akan menjalani tiga laga uji coba. Libya akan menjadi lawan mereka pada 2 dan 5 Januari 2024, dan semuanya akan berlangsung di Antalya. Iran kebagian giliran menjajal Indonesia pada 9 Januari 2024 di Qatar.

Baca Juga: Yakob-Yance Dipastikan Absen dari Uji Coba Indonesia Vs Turkmenistan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya