Comscore Tracker

Belum Pensiun, Hamka Hamzah Resmi Perkuat FC Bekasi City

Pemain ketiga asal Sulsel yang dikontrak untuk musim depan

Makassar, IDN Times - Hamka Hamzah akhirnya menjawab teka-teki ke mana ia akan berlabuh usai berpisah dengan RANS Cilegon FC. Ia resmi menjadi bagian dari FC Bekasi City untuk kompetisi Liga 2 2022. Hal tersebut diumumkan langsung oleh akun Instagram resmi klub milik Atta Halilintar pada Jumat (1/7/2022).

Sebelumnya, Hamka sempat diisukan akan gantung sepatu akibat didera cedera lutut anterior cruciate ligament (ACL) sejak Desember 2021. Ia bahkan memaksakan bermain di babak semifinal dan final, demi mengantar The Prestige Phoenix promosi ke Liga 1. Cedera tersebut membuatnya bolak-balik meja perawatan sejak awal tahun ini.

Baca Juga: Hamka Hamzah di Persimpangan, Pensiun Atau Lanjut Main

1. Hamka Hamzah didatangkan jelang helatan Liga 2 musim 2022

Belum Pensiun, Hamka Hamzah Resmi Perkuat FC Bekasi CityHamka Hamzah saat diperkenalkan sebagai pemain baru FC Bekasi City untuk Liga 2 musim 2022, Jumat 1 Juli 2022. (Instagram.com/fcbekasi)

FC Bekasi City jadi klub ke-15 sepanjang karier Hamka. Setelah hengkang dari PSM usai Liga 1 2017, stopper 38 tahun tersebut silih berganti memperkuat sejumlah tim seperti Sriwijaya FC (putaran pertama musim 2018, Arema FC (2018-19) dan kemudian Persita Tangerang (2020-21).

Bersama RANS Cilegon FC (kini RANS Nusantara FC), pemilik postur 1,83 meter itu tak pernah absen sepanjang helatan Liga 2 2021, dari babak penyisihan grup hingga fase gugur. Ia catatkan 15 penampilan, 2 gol dan 2 asis musim lalu.

2. Jadi pemain asal Sulsel ketiga yang didatangkan Laskar Kuda Hitam

Belum Pensiun, Hamka Hamzah Resmi Perkuat FC Bekasi CityKapten tim RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah, dalam pertandingan semifinal Liga 2 2021 kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Pakansari Cibinong pada 28 Desember 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Yang unik, Hamka jadi pemain asal Sulawesi Selatan dan eks PSM ketiga yang direkrut manajemen Laskar Kuda Hitam. Sebelumnya sudah ada bek tengah Hendra Wijaya dan winger Saldi Amiruddin. Belum menghitung Akbar Rasyid yang didapuk sebagai asisten untuk Jafri Sastra selaku pelatih kepala.

Dan jika ikut memasukkan para mantan Juku Eja, masih ada nama lain. Pertama adalah winger Ridwan Tawainella di musim 2017. Kedua yakni bek kiri Valentino Telaubun, yang sempat berseragam merah sepanjang putaran pertama ISC 2016.

3. FC Bekasi City sedang jalani pemusatan latihan di bawah arahan Jafri Sastra

Belum Pensiun, Hamka Hamzah Resmi Perkuat FC Bekasi CitySkuat FC Bekasi City berpose jelang laga uji coba kontra Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan Depok, 30 Juni 2022. (Instagram.com/fcbekasi)

Skuat FC Bekasi City saat ini masih jalani pemusatan latihan intensif di bawah arahan pelatih kepala Jafri Sastra, sembari terus menyeleksi pemain. Mereka pun juga lakoni sejumlah laga uji coba dalam sepekan terakhir.

Liga 2 2022 rencananya akan dihelat mulai Agustus hingga Desember mendatang. Alih-alih memakai empat grup lagi seperti musim lalu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada awal Juni lalu mengonfirmasi bahwa edisi tahun ini kembali ke format dua wilayah dengan sistem kandang-tandang.

Baca Juga: FC Bekasi City Jadi Pelabuhan Baru Para Mantan Pemain PSM

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya