AFC Cup: PSM Makassar Banjir Dukungan dari Pejabat Negara

Disemangati oleh Iwan Bule hingga Sandiaga Uno

Makassar, IDN Times - Jelang partai final Zona ASEAN AFC Cup 2022 pada Rabu malam (24/8/2022), Wiljan Pluim dkk terus kebanjiran dukungan dari banyak pihak. Salah satunya dari Ketua Umum PSSI yakni Mochammad Iriawan.

"Saya dan teman-teman di federasi memberikan dukungan penuh. Semoga Juku Eja mampu mendulang kemenangan, sekaligus mengibarkan kebanggaan sepak bola Indonesia di jenjang yang lebih tinggi," ujarnya dalam video pendek berdurasi 56 detik yang diunggah ke akun Instagram @psm_makassar pada Rabu pagi.

1. Menparekraf Sandiaga Uno tak ketinggalan memberi selamat atas capaian PSM

AFC Cup: PSM Makassar Banjir Dukungan dari Pejabat NegaraIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, ucapan serupa juga datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia memberi selamat pada PSM setelah menjadi tim Indonesia pertama yang melaju ke final Zona ASEAN AFC Cup. Sandi mengaku bangga atas capaian tersebut.

"Saya bangga, super bangga atas capaian ini. Saya berterima kasih kepada pelatih dan rekan-rekan pemain yang terus berjuang di lapangan, tentunya dengan mengedepankan nilai-nilai sportivitas," katanya dalam video pendek berdurasi 33 detik yang juga diunggah pada Selasa kemarin (23/8/2022).

2. Menpora Zainuddin Amali ikut menyemangati Wiljan Pluim dkk

AFC Cup: PSM Makassar Banjir Dukungan dari Pejabat NegaraMenpora Zainuddin Amali dalam konferensi pers jelang Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada Rabu (8/9/2021). (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, tak ketinggalan memuji capaian Wiljan Pluim dkk. Selepas mengisi kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin pada Selasa kemarin (23/8/2022), ia menyebut PSM memberi napas bagi sepak bola Indonesia.

"Kita bangga karena PSM ini menjadi salah satu klub teratas, bahkan sejak Perserikatan. Ini hal yang bagus, dan tentu saja menyemangati kembali penduduk dan pencinta bola di Sulawesi Selatan," ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Tavares Harap PSM Pakai Jet Pribadi saat Jadwal Pertandingan Padat

3. Juku Eja bersiap menciptakan sejarah baru di kancah Asia

AFC Cup: PSM Makassar Banjir Dukungan dari Pejabat NegaraPemain PSM Makassar, Yakob Sayuri (kiri) dan Everton Nascimento (kanan), merayakan gol ke gawang Kedah Darul Aman FC dalam laga semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa 9 Agustus 2022. (the-afc.com)

Beberapa figur lain yang mengirim ucapan penyemangat yakni gitaris Slank Ridho Hafiedz, komentator Tio Nugroho, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, serta Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan yakni Fadjroel Rachman.

Anak asuh Bernardo Tavares kembali bersua Kuala Lumpur City FC di KLFA Stadium Cheras. Pemenang laga ini berhak atas satu tiket ke semifinal antarzona melawan ATK Mohun Bagan. Tapi, sanksi FIFA untuk Federasi Sepak Bola India berpotensi membuat wakil Asia langsung melaju ke final antarzona yang setara semifinal.

Baca Juga: Antarlini KL City FC Vs PSM: Adu Tajam Dua Striker Asing

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya