AFC Cup: Jajal Hai Phong, PSM Makassar Siapkan Taktik Berbeda

Akan kembali andalkan Adilson da Silva di lini depan

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, akan menerapkan taktik berbeda saat menjamu Hai Phong FC pada laga matchday kelima Grup H AFC Cup 2023-24 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis besok (30/11/2023).

"Kami ingin memberi gambaran berbeda di pertandingan besok. Kami tahu posisi Indonesia dan Vietnam tidak sama, sangat berbeda. Sebab Vietnam memiliki peringkat lebih di atas," ungkapnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Rabu siang tadi (29/11/2023).

1. Duet Adilson da Silva dan Everton Nascimento akan kembali diandalkan pada laga ini

AFC Cup: Jajal Hai Phong, PSM Makassar Siapkan Taktik BerbedaStriker PSM Makassar, Adilson da Silva, merayakan gol ke gawang Hougang United dalam laga matchday keempat Grup H AFC Cup 2023-24 yang berlangsung di Jalan Besar Stadium Singapura, 9 November 2023. (Dok. Jaron Lee/Asian Football Confederation (AFC))

Agaknya, ini lantaran ia tak bisa menurunkan para pemain anyar yang direkrut pada bursa transfer tengah musim Liga 1. Dengan waktu yang berbeda dengan masa transfer window secara internasional, praktis Tavares tak bisa menurunkan Victor Mansaray.

Padahal, striker berpaspor Amerika Serikat sudah mencetak tiga gol dari tiga penampilannya di ajang domestik. Praktis, Juku Eja akan kembali mengandalkan kombinasi Adilson da Silva dan Everton Nascimento di sektor depan. Beruntung, keduanya tampil ciamik pada dua laga terakhir AFC Cup.

2. Tavares mengaku sudah kantongi kekuatan Hai Phong demi membalas kekalahan 3-0

AFC Cup: Jajal Hai Phong, PSM Makassar Siapkan Taktik BerbedaSalah satu momen pertandingan matchday pertama Grup H AFC Cup 2023-24 antara Hai Phong FC versus PSM Makassar yang berlangsung di Lach Tray Stadium, Hai Phong, Vietnam, Kamis 21 September 2023. (Asian Football Confederation (AFC))

Lebih jauh, Tavares berkeyakinan anak asuhnya bisa mengimbangi tim yang menekuk mereka tiga gol tanpa balas di pertemuan pertama. Sejumlah catatan tentang kekuatan Hai Phong FC sudah dikantongi. Pekerjaan berikutnya ada di pundak Muhammad Arfan dan kawan-kawan.

"Pemain Vietnam saya akui memiliki intensitas tinggi dan agresif. Saya harap tim kami bisa fokus di awal hingga akhir pertandingan dan bisa menampilkan permainan terbaik," jelas pelatih asal Portugal tersebut.

Baca Juga: AFC Cup: Menghitung Kans PSM Makassar Lolos ke Fase Gugur

3. Kenzo Nambu yakin bisa memetik poin penuh saat bertemu tamu asal Vietnam tersebut

AFC Cup: Jajal Hai Phong, PSM Makassar Siapkan Taktik BerbedaAksi gelandang PSM Makassar, Kenzo Nambu, dalam laga matchday keempat Grup H AFC Cup 2023-24 melawan Hougang United yang berlangsung di Jalan Besar Stadium Singapura, 9 November 2023. (Dok. Leo Shengwei/Asian Football Confederation (AFC))

Sementara itu, gelandang andalan PSM yakni Kenzo Nambu yakin bisa meraih poin penuh. Ia masih tetap percaya diri mengusung misi lolos ke fase semifinal Zona ASEAN, meski dua laga terakhir dipastikan tidak berjalan mudah.

"Kita harus meraih 3 poin untuk pertandingan besok, karena kita kalah 3-0 di pertemuan pertama. Hai Phong adalah tim yang bagus, tapi kita harus tampil agresif dari awal pertandingan hingga akhir," jelas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Akankah Pasukan Ramang sanggup membalas kekalahan di pertemuan pertama? Saksikan pertandingan matchday kelima Grup H AFC Cup 2023-24 antara PSM Makassar versus Hai Phong FC pada Kamis besok (30/11/2023), pukul 20.00 WITA.

Baca Juga: AFC Cup: Jelang Jumpa Hai Phong, Pelatih PSM Titip Pesan ke Suporter

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya