Comscore Tracker

PSM Makassar Bidik Kemenangan Ketiga Kontra Kalteng Putra

Sebelumnya Kalteng Putra disingkirkan PSM di Piala Indonesia

Makassar, IDN Times - Tim Juku Eja PSM Makassar membidik kemenangan ketiga atas Kalteng Putra. Kedua tim akan bertemu dalam laga penyisihan Grup C Piala Presiden yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/3).

Dua kemenangan PSM atas Kalteng Putra sebelumnya diraih di babak 32 besar Piala Indonesia, yakni pada 26 Januari PSM. Saat itu PSM Makassar menang dengan skor 2-1. Kemenangan kedua diraih PSM Makassar pada 3 Februari lalu di Stadion Andi Matalatta. Saat itu PSM menang dengan skor tipis 1-0.  

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic dalam rilisnya, Minggu malam (3/3/2019), menyebutkan  dalam pertandingan ketiganya melawan Kalteng Putra nanti, ia berharap semua pemain yang akan diturunkan bisa tampil lebih maksimal. 

“Bermain melawan Kalteng Putra sudah dua kali, terakhir kita menang di kandang 1-0, pertandingannya sama kuat, perlawanannya bagus, mereka tim yang memiliki pemain-pemain kuat, saya berharap kita dapat lebih kuat lagi dibanding pertandingan terakhir melawan Kalteng Putra,” ujar Kalezic. 

1. Beberapa pemain PSM sempat dibekap cidera

PSM Makassar Bidik Kemenangan Ketiga Kontra Kalteng PutraTwitter/PSM_Makassar

Kalezic menyebutkan, dari beberapa pertandingan yang dinilainya keras, seperti pada pertandingan terakhir di Singapura, saat bertandang ke markas Home United dalam Piala AFC 2019, 27 Februari lalu, beberapa pemainnya sempat mengalami cedera ringan, seperti di bagian engkel dan lutut beberapa pemainnya. Seperti Benny Wahyudi yang cidera saat melawan Home United. 

Namun demikian, setelah para pemain yang sempat cedera menjalani masa pemulihan, hasilnya cepat membaik dan beberapa pemainnya sudah siap diturunkan dalam laga berikutnya melawan Kalteng Putra.

“Hanya Eero yang masih merasakan kesakitan, perlu di-recovery lagi dan saya harap pada pertandingan nanti sudah normal kembali,” ujar Kalezic. 

Baca Juga: Bertandang ke Singapura, PSM Makassar Curi Satu Poin

2. Pertandingan melawan Kalteng Putra jadi ajang penilaian karakter pemain PSM Makassar

PSM Makassar Bidik Kemenangan Ketiga Kontra Kalteng PutraIDN Times/Abdurrahman

Pelatih asal Bosnia Herzegovina ini akan menjajal semua pemainnya, untuk menilai karakter dan potensi para pemainnya, untuk menyusun formasi yang tepat dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sejak merumput bersama PSM Makassar pada awal Februari lalu, Kalezic langsung memimpin tiga pertandingan dengan rentang waktu berdekatan, yakni dua laga melawan Perseru Serui dengan agregat 12-0 di Stadion Andi Matalatta dan terakhir melawan Home United di Singapura dengan skor imbang 1-1. 

“Saya akan melihat karakter pemain-pemain saya, ini kesempatan menarik melihat semua pemain dalam kompetisi yang waktunya sangat ketat, semua akan bermain di Piala Presiden dan AFC Cup nanti,” ungkap Kalezic. 

3. Meski tim promosi, Kalteng Putra lawan sepadan bagi PSM Makassar

PSM Makassar Bidik Kemenangan Ketiga Kontra Kalteng PutraIDN Times/Abdurrahman

Meskipun menjadi tim debutan Liga 1 di tahun ini, Kalteng Putra yang dilatih Gomes de Oliveira bukan tim yang mudah dikalahkan PSM Makassar. Klub berjuluk Laskar Isen Mulang ini baru saja merekrut dua pemain asal Brasil, yakni di posisi striker Diogo Compos dan di posisi bek tengah Rafael de Jesus. Compos sempat memperkuat salah satu klub elit Brasil, Botafogo. Compos terakhir bermain di Bulgaria bersama Botev Plovdiv. 

Kedua pemain dari Negeri Samba ini juga langsung menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, bersama pemain-pemain lain seperti Patrick Wanggai, O.K John dan Yuu Hyun Goo. Bagi bekas pelatih Madura United ini, pertandingan kontra PSM merupakan ajang untuk menguji potensi bermain seluruh permainan. 

Baca Juga: Kembali ke Pentas Asia! Ini Peta Kekuatan Home United dan PSM Makassar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You