Comscore Tracker

PSM Makassar Boyong 20 Pemain ke Markas Home United

Menyambut pertandingan pertama kualifikasi grup Piala AFC

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic, Senin (25/2) terbang dengan membawa 20 pemain ke markas Home United, di Stadion Jalan Besar, Singapura. Kedua tim akan bertemu pada pertandingan perdana kualifikasi Grup H Piala AFC 2019, Rabu (27/2).

PSM berangkat dengan dengan kekuatan nyaris penuh. Termasuk empat pemain asing, yakni Wiljan Pluim, Marc Klok, Aaron Evans, dan Eero Markkanen. Pemain naturalisasi yang sempat diragukan tampil, Guy Junior, turut masuk dalam daftar.

Piala AFC 2019 menjadi kesempatan pertama PSM Makassar kembali ke kompetisi level Asia, setelah absen 14 tahun. Mereka terakhir berlaga di Liga Champion Asia tahun 2005 lalu.

“Pelatih sudah berangkat dengan membawa para pemain yang siap tampil,” kata Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim.

1. Pelatih targetkan kemenangan di kandang lawan

PSM Makassar Boyong 20 Pemain ke Markas Home UnitedIDN Times / Aan Pranata

Darije Kalezic telah menyambut pertandingan melawan Home United sejak jauh hari. Dua kali bertanding melawan Perseru Serui di ajang Piala Indonesia, jadi kesempatan untuk membangun komposisi dan strategi.

Pelatih asal Bosnia juga mengaku telah mempelajari kekuatan calon lawan. Antara lain dengan melihat rekaman pertandingan Home United saat bertanding melawan Persija Jakarta, pekan lalu. Kalezic pun optimistis timnnya bisa berbicara banyak pada pertandingan besok.

“Saya sudah ada gambaran, dan berharap kami melanjutkan kemenangan ini. Dua puluh pemain, semua fit,” ucap Kalezic. 

2. PSM pernah tumbangkan Home United di kandang

PSM Makassar Boyong 20 Pemain ke Markas Home UnitedIDN Times / Aan Pranata

Pertandingan melawan Home United bukan tantangan baru bagi PSM Makassar. Kedua tim pernah bertemu di kompetisi Super Cup Asia 2018 lalu di Makassar. Saat itu PSM unggul 4-0 dan akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen pra musim tersebut.

Kala itu, dua gol PSM dicetak Guy Junior. Dua lainnya disumbangkan Marc Klok dan Zulham Zamrun. Setahun berlalu, para pencetak gol masih memperkuat tim Juku Eja. Namun kondisi tim lawan sudah berubah, sehingga belum tentu hasil pertandingan besok bisa terulang kembali.

3. Pluim masuk dalam daftar pemain berbahaya

PSM Makassar Boyong 20 Pemain ke Markas Home Unitedthe-afc.com

Jelang pertandingan perdana babak kualifikasi grup Piala AFC, situs resmi AFC merilis daftar enam pemain yang patut diwaspadai di Zona ASEAN. Para pemain ini merupakan talenta berbahaya yang dinilai sebagai kreator serangan tim serta berperan menciptakan gol. 

Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim masuk sebagai salah satu pemain dalam daftar. Pemain berusia 30 tahun ini mencetak gol terbanyak di timnya, saat selesai di urutan kedua Liga 1 musim 2018 lalu. Pluim juga masuk dalam sebelas pemain terbaik Liga 1 di musim yang sama. 

Selain Pluim, pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak juga masuk dalam daftar. Empat pemain lain, masing-masing, Nguyen Quang Hai (Hanoi FC), Bienvenido Marañón (Ceres Negros), Maung Maung Lwin (Yangon United), dan Song Ui-young (Home United).

“Wiljan Pluim yang kelahiran Belanda akan memimpin PSM Makassar untuk kembali ke aksi kontinental yang telah lama ditunggu-tunggu, setelah klub asal Indonesia ini juga ambil bagian dalam Liga Champions AFC pada 2004 dan 2005,” sebut the-afc.com.

Baca Juga: Pecundangi Home United, Ivan Kolev Puji Skuat Macan Kemayoran

Topic:

  • Anata Siregar

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 04:15:05

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You