Comscore Tracker

PSM Incar Pemain Berlabel Timnas, Siapa Dibidik?

Tiga slot untuk pemain asing juga masih kosong

Makassar, IDN Times - PSM Makassar belum terlihat aktif pada bursa transfer pemain di jeda kompetisi Liga 1. Manajemen klub berdalih mereka tidak ingin merekrut sembarang pemain.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengungkapkan, klubnya mengincar pemain berlabel timnas untuk menambah amunisi timnya. Apalagi Juku Eja juga akan menghadapi kompetisi AFC Cup di musim depan.

“Pasti ada beberapa pemain dan mantan pemain Timnas. Pemain Timnas ada U-19, ada U-16, ada macam-macam,” kata Appi dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: PSM Makassar Mulai Latihan Pekan Ini, Dipimpin Bernardo Tavares

1. Perekrutan pemain tergantung kebutuhan pelatih

PSM Incar Pemain Berlabel Timnas, Siapa Dibidik?CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddn saat memberikan keterangan di sela perayaan ultah tim PSM ke-104 tahun di Stadion Mattoanging Makassar, Senin (4/11/2019). Sahrul Ramadan/IDN Times

Appi mengatakan, PSM mengincar pemain berlabel timnas karena secara kualitas dan kemampuan sudah tidak diragukan lagi. Namun dia memastikan manajemen klub hanya mengusulkan nama. Sedangkan yang memutuskan adalah kepada pelatih Bernardo Tavares.

Soal keputusan direkrut atau tidak, dia sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih. Karena menurutnya pelatih yang mengerti kebutuhan tim seperti apa.

“Ada beberapa nama yang disodorkan dan nanti pelatih yang akan menentukan (pemain asing),” ujarnya.

2. PSM rahasiakan kandidat pengisi slot pemain asing

PSM Incar Pemain Berlabel Timnas, Siapa Dibidik?Pemain PSM Makassar yakni Hilman Syah (kiri), Wiljan Pluim (tengah) dan Hasyim Kipuw (kanan) dalam sesi latihan jelang BRI Liga 1 2021/22 di Bosowa Sport Center, Rabu 25 Agustus 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Munafri mengatakan, manajemen memberikan pada Bernardo Tavares untuk memilih pemain asing sesuai dengan kriterianya. Dia hanya berharap pemain yang direkrut nantinya bisa memberi kontribusi positif bagi PSM Makassar.

Sejauh ini PSM Makassar baru memiliki satu pemain asing yakni Wiljan Pluim yang berposisi sebagai gelandang. Artinya masih ada 3 pemain asing lagi yang dibutuhkan PSM Makassar termasuk pemain asal Asia.

3. Tavares mulai pimpin latihan PSM hari ini

PSM Incar Pemain Berlabel Timnas, Siapa Dibidik?Pelatih baru PSM Makassar, Bernardo Tavares, berpose di dalam Stadion Kim Il-sung Pyongyang Korea Utara sebelum jalani laga AFC Cup 2018. (Instagram.com/bernardotavares80)

Usai libur sebulan lebih, PSM Makassar akan kembali latihan pekan ini. Kabar itu disampaikan Media Officer Sulaiman Abdul Karim.

"Tanggal latihan perdana PSM Makassar adalah 11 Mei 2022, hari Rabu pukul 16.00 WITA. Venue di Lapangan Bosowa Sport Center," kata Sulaiman, Minggu (8/5/2022).

Latihan perdan PSM akan dipimpin langsung oleh pelatih anyar, Bernardo Tavares. Sesi latihan pembuka juga akan menjadi kesempatan pertama juru taktik asal Portugal tersebut menyapa suporter setelah ditunjuk pada 11 April silam.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan siapa saja pemain yang akan hadir dalam sesi latihan tersebut. Terlebih manajemen Juku Eja masih belum mengumumkan hasil pergerakan mereka di bursa transfer awal musim.

"Untuk pemain belum bisa kami beri kepastian. Siapa tahu ada yang masih izin. Nanti dilihat saja di lapangan," kata Sulaiman.

Baca Juga: Gelandang PSM Makassar Delvin Rumbino Resmi Masuk Skuat PSIS Semarang 

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya