Comscore Tracker

Besok, Bosowa Runners Gelar Brunity Relay di Makassar

Sebanyak 525 pelari berpartisipasi

Makassar, IDN TImes - Komunitas Bosowa Runners di Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar lomba lari estafet bertajuk Bosowa Runners for Unity (Brunity). Kegiatan digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-5 organisasi para pelari itu.

Brunity dijadwalkan akan dipusatkan di depan gedung Menara Bosowa, Jalan Jend Sudirman Makassar pada Minggu, 10 November 2019 pagi.

"Bosowa Runner for Unity itu salah satu event Bosowa Runner tiap tahun diselenggarakan," kata Muhammad Taufan selaku Ketua Bosowa Runners saat dihubungi IDN Times via Whatsapp, Sabtu (9/11).

1. Diikuti 525 orang runners

Besok, Bosowa Runners Gelar Brunity Relay di Makassarinstagram.com/bosowarunners

Perhelatan ini dikemas dengan bentuk lomba lari estafet atau relay di mana dalam satu tim terdiri dari 5 orang pelari yang terdiri dari pelari pria dan wanita.

Aturannya, setiap peserta diwajibkan untuk menyelesaikan lari dengan jarak 25 km. Dengan begitu, setiap pelari harus menyelesaikan jarak lari 5 km.

"Pelari yang berpartisipasi 105 team. Tiap team ada 5 orang. Jadi total pelari ada 525," kata Taufan lagi.

2. Dimeriahkan sejumlah kegiatan seru

Besok, Bosowa Runners Gelar Brunity Relay di Makassarinstagram.com/bosowarunners

Selain itu, masih ada sejumlah rangkaian acara menarik yang akan melengkapi keseruan Brunity 2019, antara lain band performance, live streaming route, doorprize, games and quiz, hingga launching jersey baru Bosowa Runners.

"Jadi kami mengundang seluruh komunitas lari di Makassar khususnya, dan Indonesia Timur pada umumnya," katanya.

Baca Juga: 7 Cara Berlari Cepat dan Gak Mudah Lelah, Penting untuk Runners Pemula

3. Rute dimulai dari Menara Bosowa

Besok, Bosowa Runners Gelar Brunity Relay di Makassarinstagram.com/bosowarunners

Adapun rute yang akan dilalui yakni titik start dari depan Menara Bosowa di Jalan Jenderal Sudirman, selanjutnya menuju Jalan Jenderal M Jusuf, belok kiri ke Jalan Bandang, lalu terus hingga ke Jalan Tentara Pelajar. 

Setelah itu, pelari harus melewati Jalan Sulawesi lalu belok kiri menuju Jalan Ahmad Yani. Kemudian, pelari finish kembali di depan Menara Bosowa. Lomba lari estafet ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 05.00 WITA.

Baca Juga: Runners, Catat Ya! Ini Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Ikut Lomba Lari

Topic:

  • Asrhawi Muin
  • Irwan Idris

Just For You