TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sulsel Kawinkan Medali Emas di Sepak Takraw Ganda Putra-Putri

Baru dapat tujuh emas, Sulsel menempati peringkat 15

Ilustrasi medali emas PON Aceh-Sumut 2024. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Makassar, IDN Times - Kontingen Sulawesi Selatan menambah dua medali emas melalui sepak takraw di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Medali emas didapatkan lewat nomor double event, yaitu ganda putra dan ganda putri.

Hingga Minggu (15/9/2024), Sulsel mengumpulkan sembilan medali emas dan menempati peringkat 15 perolehan medali. Cabang olahraga sepak takraw sejauh ini menyumbang tiga medali emas.

Baca Juga: Tinju Jadi Andalan Kontingen Sulsel Dulang Medali PON

1. Ganda putra Sulsel kalahkan Jawa Timur di final

Tim ganda putra Sulsel membawa pulang medali emas usai mengalahkan Jawa Timur di partai final, yang digelar di Idi Sport Center, Kabupaten Aceh Timur, Minggu. Sulsel menang dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, Jawa Timur meraih medali perak, sedangkan medali perunggu untuk Jakarta dan Sumatera Utara.

Pada pertandingan final, kemenangan Sulawesi Selatan diraih setelah tim pertama unggul dua set langsung. Set pertama menang dengan poin 15-10 serta 15-9 di set kedua Kemenangan juga diraih tim kedua. Pada set pertama, anak-anak Sulawesi Selatan mampu menutup kemenangan dengan poin 15-12. Serta set kedua unggul dengan poin 15-10

Pada pertandingan puncak tersebut, Sulawesi Selatan diperkuat Rusdi, M Taufik R, Muhammad Fahrul, Diky Apriayadi, Nofrizal, Andi Try Sandi Saputra, Muhammad Hardiansyah, Mulia, dan Asrul HS.

HM Amkar, pelatih Sulawesi Selatan, mengapresiasi para atlet yang telah berjuang dan bermain maksimal, sehingga mampu meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024. "Anak-anak bermain maksimal dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi, Jawa Timur merupakan juara pada PON XX. Alhamdulillah, anak-anak mampu memenangkan pertandingan di final," katanya.

2. Ganda Putri pastikan emas usai menang lawan Jakarta

Di ganda putri, Sulsel merebut medali emas setelah mengalahkan Jakarta di final. Sulsel menang dengan skor 2-1.

Pada partai final, tim pertama Sulsel kalah dalam pertandingan tiga set, dengan skor 12-15, 15-11, dan 9-15. Sulsel kemudian menyamakan kedudukan di tim kedua, dengan skor 15-8 dan 15-11.

Pertandingan ditentukan oleh tim ketiga, di mana Sulsel menutupnya dengan kemenangan poin 15-7 dan 15-6. Dalam partai final, Sulawesi Selatan menurunkan pemain yakni Hasmawati, Fujy Anggy Lestari, Yuliana, Madiana, Sarlina, Erika Vitria, Lestari, Febryanti, Kusnelia, dan Astriana.

Berita Terkini Lainnya