TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Karateka Krisda Putri Tambah Koleksi Medali Emas Sulsel di PON XXI

Krisda pertahankan medali emas dari PON Papua

Karateka Putri Sulsel Krisda Putri Aprilia berhasil meraih emas setelah unggul poin dari atlet Jawa Barat Intan Aulia Yasmin, Senin (16/9/2024). (PB PON Sumut/M Said Harahap)

Makassar, IDN Times - Karateka andalan Sulawesi Selatan Krisda Putri Aprilia menambah perolehan medali bagi daerahnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Krisda meraih medali emas dari cabang olahraga karate nomor kata perorangan putri.

Di partai final, Senin (16/9/2024), Krisda unggul atas unggulan Jawa Barat, Aulia Yasmin. Tampil sebagai juara bertahan, Krisda mendapatkan nilai 4.140 dari para juri. Sedangkan lawannya mengumpulkan nilai 4.030.

Baca Juga: Sulsel Kawinkan Medali Emas di Sepak Takraw Ganda Putra-Putri

1. Krisda pertahankan medali emas di PON

Krisda merupakan salah satu karateka andalan Sulsel yang berprestasi di ajang nasional maupun internasional. Capaiannya di PON XXI Aceh-Sumut mengulangi prestasinya meraih medali emas pada PON XX di Papua tiga tahun lalu.

Krisda merupakan atlet pelatnas dengan berbagai prestasi. Dia peraih medali emas SEA Games 2019, perunggu SEA Games 2023. Pada 2022, dia juga tampil sebagai juara di ajang Kejuaraan Karate South East Asian Karate Federation.

2. Sulsel juga dapat emas dari layar

Sulsel juga mendapatkan satu medali emas dari atlet layar Syaihak Surastri, Senin. Dia jadi yang terbaik dalam nomor ILCA 4.

Dibatalkannya perlombaan hari ketiga, Senin, membuat statistik perlombaan pada Minggu (15/9) digunakan untuk pemetaan pengalungan medali. Syakiah dengan tujuh poin bersih unggul dari atlet asal Papua Emma yang memiliki delapan poin bersih, sehingga membuat Syakiah mengunci perolehan emas. Adapun atlet Kaltim Devi Aprianti berada pada posisi ketiga dengan 14 poin yang membuat mengunci perolehan perunggu.

Berita Terkini Lainnya