Polisi Makassar Gerebek Muda Mudi Sekamar di Kosan, Alasan Acara Ultah

Dilaporkan oleh warga dan ketua RT

Makassar, IDN Times - Aparat Polsek Panakkukang Makassar, menggerebek sejumlah remaja dalam kamar di salah satu indekos di Jalan Baiturrahman, Kelurahan Karampuang, Selasa (27/4/2021) siang. 

"Mereka ada 5 orang di dalam, dua perempuan, tiga laki-laki. Saat kita temui ada yang setengah bugil perempuan," kata Bhabinkamtibmas Karampuang, Bripka Syahri kepada jurnalis di kantor Polsek Panakkukang.

1. Para remaja berasalan sedang merayakan ulang tahun salah satu temannya

Polisi Makassar Gerebek Muda Mudi Sekamar di Kosan, Alasan Acara UltahRemaja diperiksa di Polsek Panakkukang, Makassar/Polsek Panakkukang

Syahri mengatakan, persoalan ini terungkap setelah pihaknya menerima informasi dari ketua RT setempat. Warga curiga melihat aktivitas remaja di siang hari di area indekos. "Tadi saya pas datang katanya ada temannya lagi ulang tahun," ucapnya. 

Tiga remaja pria masing-masing berinsial SH (17), S (18) dan M (18). Sementara dua remaja perempuan lainnya berinsial M (16) dan NRA (16). Usai dipergoki, mereka langsung digiring ke kantor Polsek Panakkukang.

2. Polisi temukan alat tes kehamilan

Polisi Makassar Gerebek Muda Mudi Sekamar di Kosan, Alasan Acara UltahRemaja diperiksa di Polsek Panakkukang, Makassar/Polsek Panakkukang

Hasil pemeriksaaan sementara kata Syahri, para remaja mengaku hanya menghadiri acara ulang tahun rekannya yang tinggal di sana. Lima remaja itu, jelas Syahri, tidak memiliki identitas resmi atau KTP.

"Cuma jadi masalah identitasnya tidak ada, apalagi ini kan bulan puasa, mereka berteman. Ada juga alat testpack dalam tasnya perempuan," ungkap Syahri. 

Baca Juga: 4 Pejabat Pemkot Makassar Kompak Patungan Beli dan Konsumsi Sabu

3. Lima remaja masih diperiksa

Polisi Makassar Gerebek Muda Mudi Sekamar di Kosan, Alasan Acara UltahIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut kata Syahri, lima remaja tanpa KTP itu masih diperiksa intensif hingga sekarang. Petugas masih membutuhkan keterangan mereka untuk melengkapi berkas penyelidikan yang tengah berjalan. 

Selain itu, petugas juga masih berupaya untuk berkoordinasi dengan pihak keluarga masing-masing remaja. "Masih sementara diperiksa," imbuhnya.

Baca Juga: Kata Polisi soal Tarif Prostitusi Online Libatkan Remaja di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya