Polisi Buru 3 Pria Pengeroyok Nenek Juru Parkir di Makassar

Nenek 62 tahun seorang jukir di Makassar dirampok tiga pria

Makassar, IDN Times - Petugas Satreskrim Polrestabes Makassar telah menerima aduan kasus dugaan penganiyaan yang menimpa juru parkir, Hasriani Daeng Caya. Nenek 62 tahun itu menjadi korban pengeroyokan dan pencurian tiga pria misterius.

"Kita tindak lanjuti dengan penyelidikan untuk memburu para pelaku," singkat Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Faturakhman kepada jurnalis saat dikonfirmasi, Jumat (24/9/2021).

1. Nenek jukir telah menjalani visum

Polisi Buru 3 Pria Pengeroyok Nenek Juru Parkir di MakassarIlustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Nenek Caya melaporkan kasus ini ke SPKT Polrestabes Makassar, Kamis, 23 September 2021. Perempuan renta itu menyertakan hasil visum dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dalam pelaporannya ke polisi. Dia didampingi relawan kemanusiaan dari komunitas Ayo Berbagi Makassar.

Nenek Caya dianiaya tiga pelaku hingga mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya. Mata, pelipis, hingga pipinya terluka akibat dipukuli.

2. Penganiayaan terjadi saat Nenek Caya tengah beristirahat

Polisi Buru 3 Pria Pengeroyok Nenek Juru Parkir di MakassarTangkapan layar. Nenek Caya jukir Makassar yang dianiaya orang misterius. Instagram @ayoberbagimakassar

Founder Ayo Berbagi Makassar, Hilda Handayani mengatakan peristiwa kekerasan yang dialami nenek jukir terjadi pada Senin, 13 September 2021, sekitar pukul 03.00 WITA. Saat itu Daeng Caya tengah menjaga area parkiran di dekat rumahnya.

Saat tengah tidur di emperan toko, dia didatangi 3 orang misterius bermasker dan menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat mengancam sang nenek. "Langsung memukul muka, ditinju. (Pelaku) Mau cabut pisaunya," cerita Hilda kepada jurnalis, saat dihubungi Kamis (23/9/2021).

"Nenek bilang 'jangan bunuh saya, ambil saja uang di tas'. Setelah itu dibawa kabur itu uang," kata Hilda.

Baca Juga: Sedih! Nenek Juru Parkir di Makassar Dipukuli 3 Orang, Uangnya Dicuri

3. Video nenek jukir sempat viral di media sosial

Polisi Buru 3 Pria Pengeroyok Nenek Juru Parkir di MakassarTangkapan layar. Nenek Caya jukir Makassar yang dianiaya orang misterius. Instagram @ayoberbagimakassar

Nenek Caya menjadi korban kejahatan di tempatnya menjadi juru parkir di Jalan Andalas, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Kejadian itu baru diketahui setelah komunitas Ayo Berbagi di Makassar menyambangi kediamannya korban.

Cerita itu kemudian diunggah melalui akun Instagram @ayoberbagimakassar. Ada 6 potongan video berdurasi singkat yang diunggah sepekan lalu lewat akun tersebut. Warganet bahkan telah meramaikan kolom komentar unggahan akun itu. Umumnya mereka merasa prihatin dan mendoaka agar nenek selalu sehat dan rejeki berlipat ganda.

Baca Juga: Bos Jukir Pasar Sentral Makassar Patok Tarif Mahal Ditangkap Polisi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya