1 Lagi Pengantar Jenazah yang Keroyok Dosen di Makassar Ditangkap

Satu pelaku lainnya masih dicari

Makassar, IDN Times - Petugas Unit Reskrim Polsek Tallo, Kota Makassar, kembali menangkap seorang pengantar jenazah terduga pelaku pengeroyokan terhadap dosen, Muh Setiawan Sukardin. Pelaku berinisial FA (23) ditangkap di rumahnya di Jalan Petta Punggawa, Tallo, Kamis (16/12/2021) dini hari.

"Yang bersangkutan telah masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus di muka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang," kata Kepala Polsek Tallo, Kompol Saharuddin dalam keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi, Kamis, petang.

1. Pelaku turut merusak mobil dosen

1 Lagi Pengantar Jenazah yang Keroyok Dosen di Makassar DitangkapTangkapan layar rekaman video rombongan pengantar jenazah di Makassar aniaya pengendara mobil/Istimewa

Saharuddin menjelaskan, penangkapan FA merupakan hasil penyelidikan lanjutan usai penangkapan empat pelaku lainnya di sekitar Kecamatan Tallo, pada Rabu (15/12/2021). Keempat pengantar jenazah yang ditangkap lebih awal, masing-masing berinsial RH, AEP, TF, dan MA.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Saharuddin, FA mengakui keterlibatannya dalam kasus tersebut. Saat kejadian, FA berboncengan dengan rekanya RI yang kini masih dicari. "Menendang mobil korban satu kali," ucap Saharuddin.

2. Kasus ini dilaporkan mahasiswa dari dosen yang jadi korban

1 Lagi Pengantar Jenazah yang Keroyok Dosen di Makassar DitangkapIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut kata Saharuddin, kasus ini sebelumnya dilaporkan oleh mahasiswa dari kampus sang dosen. Sesaat setelah peristiwa terjadi, korban memberitahukan ke sejumlah mahasiswanya untuk segera melaporkan kasus itu ke polisi.

Sementara korban sempat dirawat di rumah sakit akibat sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya. "Korbannya luka-luka di lengan, ada di muka, di mata, pelipisnya di alisnya," kata Saharuddin.

Baca Juga: Viral Video Pengantar Jenazah Keroyok Pengendara Mobil di Makassar 

3. Pengeroyokan sempat viral di media sosial

1 Lagi Pengantar Jenazah yang Keroyok Dosen di Makassar DitangkapTangkapan layar rekaman video rombongan pengantar jenazah di Makassar aniaya pengendara mobil/Istimewa

Kasus pengeroyokan yang dialami dosen Setiawan sempat viral di media sosial. Video terekam CCTV di lokasi kejadian tepat di depan SMA 17 Makassar, Jalan Sunu. Korban yang melintas dari arah yang berlawanan, bertemu dengan rombongan pengantar jenazah.

Sebagian pengantar jenazah barbar yang mengendarai motor, lantas turun dari kendaraan kemudian berupaya menghentikan mobil yang dikendarai korban yang hendak pulang ke rumah usai mengajar kampusnya. Selain dipukuli, beberapa bagian di mobil korban juga dirusak.

Baca Juga: Polisi Tangkap 4 Pengantar Jenazah yang Aniaya Pengendara

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya